get app
inews
Aa Read Next : Viral di Media Sosial, Kisah Pernikahan Beda Usia di Plered Cirebon Jadi Perbincangan

Viral Uskup Agung Melbourne Salah Paham, Mengira Pasar Tanah Abang adalah Masjid Istiqlal

Rabu, 04 September 2024 | 16:25 WIB
header img
Uskup Agung Melbourne salah paham, mengira Pasar Tanah Abang adalah Masjid Istiqlal. Foto: ist

Namun, netizen menjadi salah fokus karena Peter menyebut Masjid Istiqlal, padahal dalam foto-fotonya tidak terlihat Masjid Istiqlal, melainkan pasar Tanah Abang, gedung-gedung perkantoran, dan kondisi jalan.

"Foto pertama di siang hari dari Jakarta, (dan satu foto lagi diambil malam kemarin dari dalam mobil dengan pengawalan polisi). Saya rasa Masjid Istiqlal ada di salah satu foto ini," kata Romo Peter dalam keterangan unggahannya.

Dalam keterangan tersebut, dia menjelaskan bahwa Masjid Istiqlal adalah tempat pertemuan lintas agama yang akan dikunjungi Paus Fransiskus. Namun, bangunan berwarna hijau dan kuning dengan desain arsitektur Timur Tengah itu sebenarnya adalah pasar Tanah Abang, yang merupakan pusat tekstil terbesar di Asia Tenggara.

Unggahan Romo Peter ini telah menarik perhatian lebih dari 40 ribu warganet. Banyak dari mereka yang merasa terhibur dengan pernyataan Romo Peter.

"Yang itu pasar Tanah Abang, Pak. Masjid Istiqlal jauh sedikit," ujar @cur***.

"Desainnya memang mirip masjid, jadi kami mengerti kalau ada yang salah mengira itu masjid. Tapi maaf, Pak, itu pasar Tanah Abang. Bapak bisa ke sana untuk beli baju murah," tulis @sal***.

"Yang Mulia, itu adalah Tanah Abang, pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara, bukan masjid. Saya melihat potensi tempat ini untuk dialog antaragama, tapi mungkin tidak cocok untuk Paus yang berusia 87 tahun berada di belakangnya," kata @ari***.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut