get app
inews
Aa Read Next : Ini Profil Pj Gubernur NTT Andriko Noto Susanto asal Ponorogo

Viral Pulau Mirip Jurassic Park Tertangkap Kamera Pilot, Berlokasi di NTT!

Senin, 19 Agustus 2024 | 15:50 WIB
header img
Seorang pilot membagikan video menakjubkan tentang sebuah pulau yang terlihat seperti lokasi dalam film Jurassic Park dari atas awan. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsTTU.id - Seorang pilot membagikan video menakjubkan tentang sebuah pulau yang terlihat seperti lokasi dalam film Jurassic Park dari atas awan. Pilot tersebut diketahui sedang terbang di langit kawasan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dari ketinggian, tampak jelas sebuah pulau yang indah dengan pemandangan yang menyerupai pulau dalam film Jurassic Park. Pulau tersebut berada di Manggarai, NTT, dan dikenal dengan nama Nuca Molas.

"Nama aslinya Nuca Molas. Nuca Molas berarti Pulau yang Cantik dalam bahasa Manggarai. Kalau sedang dalam perjalanan dari Labuan Bajo menuju Desa Waerebo, pasti akan terlihat, dari kejauhan gunungnya itu yang membuat takjub! Pulau ini sedang viral, disebut-sebut sebagai hidden gem yang mirip Jurassic Park. Ada yang pernah ke sana?" tulis akun Instagram @ayodolan, dikutip pada Senin (19/8/2024).

Video tersebut dibagikan oleh akun @wibisono.ndj. Dalam keterangannya, ia terpesona dengan pemandangan Pulau Nuca Molas. "Oh ini yang katanya mirip Jurassic Park. Pulau Mules Manggarai NTT," katanya.

Perlu diketahui, Pulau Mules terletak di selatan Flores, termasuk dalam wilayah Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai. Pulau ini merupakan satu-satunya pulau yang dimiliki Kabupaten Manggarai setelah wilayah tersebut dimekarkan menjadi dua kabupaten baru, yakni Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai Timur.

Pulau seluas 10.029 hektare ini menawarkan keindahan alam berupa bukit-bukit batu dan padang rumput yang bercampur dengan pepohonan, menciptakan siluet yang menyerupai putri tidur yang cantik. Keindahan Pulau Mules semakin lengkap dengan beragam keanekaragaman hayati yang ada di dalamnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut