get app
inews
Aa Read Next : Tim Sepak Bola NTT Optimistis Lolos ke 8 Besar Setelah Bermain Imbang di Laga Pembuka PON XXI 2024

Kejaksaan Tinggi NTT Gelar Taekwondo Open Tournament II 2024 di Kupang

Jum'at, 12 Juli 2024 | 12:32 WIB
header img
Kejuaraan Kejati NTT Taekwondo Open Turnamen II, Jumat(12/07/2024). Foto: Eman Suni/Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menyelenggarakan Taekwondo Open Tournament II di GOR Flobamora Oepoi, Kupang. Ajang bergengsi yang dimulai hari ini akan berlangsung selama tiga hari hingga 14 Juli 2024, dengan partisipasi 1.124 atlet dari 37 dojang di seluruh NTT dan Timor Leste.

 

Ribuan atlet dari berbagai wilayah di NTT dan Timor Leste berkompetisi memperebutkan medali dalam empat kategori usia: kelas senior (18 tahun ke atas), kelas junior (15-17 tahun), kelas kadet (12-14 tahun), dan kelas pra kadet (6-11 tahun). Turnamen ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, dengan tujuan utama menjalin persaudaraan dan kesatuan antar atlet NTT dan Timor Leste.

 

Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Zet Tadung Allo, menyampaikan bahwa turnamen ini merupakan bagian dari kontribusi Kejaksaan Tinggi NTT dalam pembangunan sumber daya manusia di provinsi tersebut. "Kegiatan ini mendapat antusiasme luar biasa dari masyarakat, terbukti dengan partisipasi ribuan atlet yang siap berkompetisi," ujarnya.

 

Zet Tadung Allo juga berharap turnamen ini tidak hanya menjadi ajang adu keterampilan, tetapi juga menjadi wadah inspirasi dan motivasi bagi atlet muda.

 

Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) NTT, Fransisco Bernando Bessi, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi NTT atas suksesnya penyelenggaraan Kejati NTT Taekwondo Open Tournament II tahun 2024. Fransisco berharap event ini dapat diusulkan menjadi kejuaraan nasional untuk menarik atlet dari seluruh Indonesia, termasuk negara tetangga, Timor Leste.

 

Fransisco juga menekankan pentingnya kualitas dalam pelaksanaan pertandingan dengan menghadirkan wasit nasional dari Jakarta. "Kami dibantu panitia mendatangkan wasit nasional untuk memastikan pertandingan berlangsung dengan baik. Kualitas wasit sangat berpengaruh pada hasil akhir," ujarnya.

 

Selain itu, Fransisco mengapresiasi para orang tua yang telah mempercayakan anak-anak mereka untuk berlatih dan bertanding. "Dengan dukungan semua pihak, Kejati NTT Taekwondo Open Tournament II diharapkan bisa menjadi langkah awal menuju kompetisi yang lebih besar di masa depan," tambahnya.

 

Turnamen ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai inspirasi dan motivasi bagi para atlet muda untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuan mereka di bidang taekwondo.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut