get app
inews
Aa Read Next : Warga Kabupaten TTU Bisa Daftarkan Diri di BPJS Kesehatan Lewat Aplikasi WhatsApp, ini Syaratnya

Kapolda NTT Beri Bantuan Sumur Bor bagi Warga yang Kesulitan Air Bersih di Kefamenanu

Minggu, 16 Juni 2024 | 16:07 WIB
header img
Bantuan sumur bor dari Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel T.H Silitonga bagi warga Timor Tengah Utara. Foto : Ist

KEFAMENANU,iNewsTTU.id- Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, menyalurkan bantuan berupa sumur bor kepada masyarakat di Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kapolda NTT terhadap kondisi masyarakat setempat yang kesulitan memperoleh sumber air bersih. Bantuan sumur bor tersebut berlokasi di RT 036/RW 007, Kelurahan Tubuhue, dan saat ini tengah dalam proses pengeboran.

Hal ini dibenarkan oleh Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, saat dikonfirmasi pada Minggu, (16/6/2024) menurut Kabid Humas bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri pada masyarakat terutama di wilayah yang kesulitan air bersih.

"Bantuan sumur bor ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama di wilayah yang kesulitan air bersih. Polri selalu berupaya penuh membantu persoalan yang dihadapi masyarakat, salah satunya mengatasi kelangkaan air bersih, yakni melalui memberikan bantuan Sumur Bor," ucap Kabidhumas Polda NTT.

Kabidhumas menjelaskan bahwa wilayah Kelurahan Tubuhue sangat kesulitan memperoleh sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Pengeboran sumur bor ini telah mulai dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan tujuan menunjang sanitasi lingkungan sekitar dan mendukung program pemerintah dalam pengentasan stunting.

"Bantuan sumur bor ini bertujuan menunjang sanitasi lingkungan sekitar demi mendukung program pemerintah dalam pengentasan stunting," jelasnya.

Ia berharap, dalam waktu dekat, proses pengeboran sumur ini bisa selesai dilaksanakan dan masyarakat sesegera mungkin bisa memanfaatkannya.

Bantuan sumur bor dari Kapolda NTT ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi warga Kelurahan Tubuhue, memastikan mereka memiliki akses yang lebih baik terhadap air bersih, serta meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat setempat.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut