get app
inews
Aa Read Next : Digempur Digitalisasi, Minat Literasi Kaum Muda Tetap Tinggi

E Sport Kapolda Cup 2024, 210 Tim dan 1050 Player Bersaing Jadi yang Terbaik

Senin, 10 Juni 2024 | 20:35 WIB
header img
Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga berfoto bersama tamu undangan dan Perwira Jajaran Utama Polda NTT pada acara pembukaan E Sport Kapolda Cup 2024. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id- Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024, Polda NTT melaksanakan pertandingan E-Sport Tournamen Kapolda Cup 2024 yang mengambil Ruko Friendship Naikoten Kota Kupang, Senin (10/6/2024).

Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini berharap lewat E Sport dapat membina anak- anak muda menyalurkan hoby mereka karena hal ini berkaitan dengan urgensi yang signifikan dari berbagai aspek seperti sosial, ekonomi, pendidikan dan kesehatan mental. 

" Contohnya dari aspek ekonomi bisa menciptakan peluang ekonomi melalui investasi sponsor dan penciptaan lapangan kerja profesi baru seperti pemain profesional, pelatih dan penyelenggaraan acara menjadi semakin umum, kemudian di bidang pengembangan keterampilan e-sport membantu mengembangkan keterampilan seperti kerja tim, komunikasi pengambilan keputusan secara cepat, saya harap kegiatan ini bukan dilaksanakan setahu sekali namun kalau bisa setiap bulan," Ujar Kapolda.

Ketua Panitia kegiatan AKBP. Agustinus Christmas mengatakan pelaksanaan turnamen ini dibagi dalam tiga kategori yakni
Free Fire, PUBG Mobile dan Mobile Legends dan dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai dengan 22 Juni 2024.

Ia merincikan turnamen free fire babak kualifikasi Tanggal 9 sampai 10 Juni 2024 pukul 18. 00 sampai 24.00 Wita dilaksanakan secara online dan offline untuk babak semifinalnya yaitu tanggal 11 Juni 2024 juga dilaksanakan secara online dan offline Kemudian babak finalnya dilaksanakan 22 Juni 2024, untuk mobile legends babak kualifikasi dilaksanakan pada tanggal 12-13 Juni dilaksanakan secara online dan offline demikian juga dengan babak semifinal tanggal 14 Juni 2024 dilaksanakan secara online dan offline dan untuk babak finalnya dilaksanakan secara offline di Polda NTT dalam rangkaian acara pagelaran budaya.
Kemudian PUBG mobile babak kualifikasi dan semifinal tanggal 15 -16 juni 2024 dilaksanakan juga secara online dan offline.

"Ketiga divisi tersebut akan melaksanakan grand final di Polda NTT secara offline bersama-sama dengan pagelaran budaya Bhayangkara dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, awalnya panitia memasang slot untuk 180 tim namun antusiasme sangat tinggi sehingga kami membuka kembali menjadi 210 tim sementara masih ada menunggu 90 tim, sehingga saat ini tercatat pada 1050 gamers  yang akan bertanding," Ujarnya.

Seluruh tim ini tersebar di seluruh wilayah Polda NTT, untuk kota Kupang ada 128 tim untuk Kabupaten Kupang Ada 5 tim, Kabupaten TTS ada 3 tim, Kabupaten TTU ada 7 tim, Kabupaten Belu ada 6 tim,  Kabupaten Malaka 2 tim, Kabupaten Rote Ndao 7 tim, Kabupaten Sabu Raijua 3 tim, Kabupaten Alor ada 4 tim, Kabupaten Sumba Timur nihil Kabupaten Sumba Barat 2 tim, Sumba Barat Daya 4 tim, Sumba Tengah nihil, Manggarai Barat 4 tim, Kabupaten Manggarai 10 tim, Manggarai Timur 3 tim, Flores Timur 2 tim dan Lembata 3 tim.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut