get app
inews
Aa Read Next : Kampus Ini Tawarkan Kuliah Singkat Tapi Langsung Dapat Kerja

Gejala, Misi yang Sedang Diemban Kasrem 161 Wira Sakti Kupang untuk NTT

Minggu, 26 Mei 2024 | 20:00 WIB
header img
Gejala, Misi yang Sedang Diemban Kasrem 161 Wira Sakti Kupang untuk NTT. Foto: Istimewa

1. Meningkatkan Kesadaran Lingkungan: Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, terutama di tengah tantangan lingkungan yang sering dihadapi oleh NTT.

2.Pelestarian Sumber Daya Air: SPK menekankan pentingnya melestarikan sumber daya air, mengingat kekeringan sering menjadi masalah di daerah ini. Melalui gerakan ini, masyarakat diajak untuk mengelola air secara bijak dan berkelanjutan..
 
3. Implementasi Tagline TNI-AD: Gerakan ini sejalan dengan tagline TNI-AD yang menekankan peran TNI dalam mendukung pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat. SPK, sebagai bagian dari TNI-AD, berfokus pada aspek lingkungan dan konservasi sumber daya alam.

4. Pemberdayaan Komunitas Lokal: SPK tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga memberdayakan komunitas lokal untuk turut serta dalam menjaga lingkungan mereka. Ini bertujuan untuk menciptakan tanggung jawab kolektif dan partisipasi aktif dari masyarakat.

5. Pencegahan Bencana Alam: Dengan menjaga kelestarian lingkungan, upaya ini juga bertujuan untuk mengurangi risiko bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang sering terjadi di NTT.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut