get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Bilang Jangan Mau Dibayar untuk Memilih

Permintaan Garam Nataga Tinggi, Produksi Terus Ditingkatkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 07:40 WIB
header img
Para pekerja di tambak garam Kolouju Menia, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua NTT. Foto : Ist

SABU RAIJUA,iNews.id- Setelah pada Selasa (14/5/2024) PT. Nataga Raihawu Industri (NRI) mengirimkan sekitar 50 ton garam ke Surabaya Jawa Timur, para pekerja tambak garam terus bekerja untuk memproduksi garam karena permintaan semakin tinggi.

Seperti para pekerja di tambak garam Kolouju di Menia, Kecamatan Sabu Barat Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang pada Kamis, (16/5/2024) terus bekerja memanen garam untuk selanjutnya di packing dan menunggu waktu pengiriman ke luar pulau. 

Simon Dira Tome, calon bupati sabu Raijua 2024- 2029 mengatakan sektor industri saat ini sangat dibutuhkan oleh warga sabu, karena banyak lapangan pekerjaan baru akan terbuka untuk masyarakat, selain pertanian dan peternakan dan sektor lainnya.

Apalagi menurutnya kini permintaan akan garam nataga semakin tinggi sehingga ia dan Matade atau Marthen Dira Tome akan terus mendampingi dan memberikan motivasi bagi para pekerja untuk meningkatkan hasil produksi garam.

" Kita akan terus berjuang untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat Sabu Raijua terutama sektor industri. kita yakin inovasi dan dasar yang sudah di letakkan oleh Matade sudah tepat, yakni industri garam nataga karena kondisi cuaca kita yang panas cocok untuk budidaya garam dan sudah terbukti manfaatnya untuk warga, saya dan Matade juga terus mendampingi petani garam untuk tingkatkan produksi garam karena permintaan semakin tinggi, dan program ini akan saya lanjutkan jika dipercaya memimpin Sabu Raijua," Ujar Simon.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut