get app
inews
Aa Read Next : Ahli Privasi Ungkap 15 Password Paling Umum Digunakan pada 2024

WiFi Indihome Terkunci karena Telat Bayar? Ini Cara Aktifkan Kembali

Kamis, 09 Mei 2024 | 20:08 WIB
header img
WiFi Indihome Terkunci karena Telat Bayar? Ini Cara Aktifkan Kembali. Foto: (MNCMedia)

JAKARTA, iNewsTTU.id--Masih banyak warga pengguna WiFi Indihome yang kebingungan saat mengaktifkan kembali WiFi Indihome yang terkunci karena telat bayar.

Cara mengaktifkan WiFi Indihome yang telat bayar penting diketahui. Apabila pelanggan telat membayar tagihan internet, ia tidak bisa menggunakan jaringan IndiHome seperti biasanya.

Solusinya jika ingin menikmati layanan Internet kembali para pelanggan harus melunasi tagihan Internet mereka. Pembayaran terbuka dari tanggal 5 sampai tanggal 20 setiap bulannya. Jika melebihi batas pembayaran tersebut layanan IndiHome akan terisolir.

Dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (8/5/2024), IDX Channel telah merangkum cara mengaktifkan WiFi Indihome yang telat bayar, sebagai berikut.
Cara Mengaktifkan WiFi Indihome yang Telat Bayar

1. Lewat Instagram IndiHome

    Buka aplikasi Instagram.
    Login ke akun milik Anda dengan memasukkan username atau nomor telepon dan password.
    Cari akun resmi @indihomecare.
    Kirim direct messages (DM) dengan menyebutkan nama, nomor Internet, tanggal pembayaran, dan keluhan isolir layanan. Sampaikan juga bahwa Anda ingin meminta bantuan mengaktifkan layanan IndiHome kembali.

2. Lewat Twitter IndiHome

    Buka aplikasi Twitter.
    Login ke akun milik Anda dengan memasukkan username atau nomor telepon dan password.
    Cari akun resmi @IndiHomeCare.
    Kirim direct messages (DM) dengan menyebutkan nama, nomor Internet, tanggal pembayaran, dan keluhan isolir layanan. Sampaikan juga bahwa Anda ingin meminta bantuan mengaktifkan layanan IndiHome kembali.

3. Lewat Facebook IndiHome

    Buka aplikasi Facebook.
    Login ke akun milik Anda dengan memasukkan username atau nomor telepon dan password.
    Cari akun resmi Telkom Care.
    Kirim pesan dengan menyebutkan nama, nomor Internet, tanggal pembayaran, dan keluhan isolir layanan.
    Sampaikan juga bahwa Anda ingin meminta bantuan mengaktifkan layanan IndiHome kembali.

4. Lewat Call Center

    Hubungi call center IndiHome menekan 147 pada papan telepon HP.
    Pilih bahasa yang digunakan.
    Untuk bahasa Indonesia tekan 1, sedangkan untuk memilih bahasa Inggris tekan 2.
    Selanjutnya Anda akan terhubung dengan customer service.
    Sampaikan keluhan bahwa layanan IndiHome Anda terisolir. Pastikan sudah membayar tagihannya.
    Jika petugas sudah mengkonfirmasi pembayaran Anda, ia akan mengaktifkan kembali layanan WiFi IndiHome.

5. Lewat aplikasi My IndiHome

    Buka aplikasi My IndiHome yang terpasang pada HP.
    Setelah itu lakukan login dengan akun yang sudah didaftarkan dan diaktifkan.
    Setelah masuk ke menu utama, pilih menu Bantuan dan klik bagian Indira.
    Klik Lapor Gangguan atau geser kontak customer service dan tunggu 10 sampai 15 menit. Setelah tersambung sampaikan keluhan bahwa Anda sudah membayar tagihan IndiHome tetapi masih terisolir.
    Jangan lupa sebutkan nama, nomor IndiHome, dan tanggal pembayaran.
    Tunggu sampai petugas customer service merespons keluhan.
    Jangan menutup aplikasi sebelum tiket pengaktifan isolir IndiHome keluar.

Itulah beberap cara mengaktifkan, semoga bermanfaat bagi anda dan jangan lupa ikuti berita berita terbaru di chanel iNewsTTU.id

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut