get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Bilang Jangan Mau Dibayar untuk Memilih

Tokoh Masyarakat Sarai : Festival Wisata Habiskan Anggaran, tidak Berdampak Ekonomi bagi Masyarakat

Rabu, 01 Mei 2024 | 20:18 WIB
header img
Marthen Dira Tome saat diwawancarai iNews.id, Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG, iNewsTTU.id- Salah seorang tokoh masyarakat Sabu Raijua ( Sarai) Marthen Dira Tome mengatakan berbagai festival, yang terdekat Festival Niki Maja pada 3-4 Mei 2024 di Kecamatan Raijua hanya menghabiskan anggaran dan tidak berdampak pada pendapatan ekonomi secara signifikan. Hal ini disampaikannya ketika diwawancarai iNews.id, Selasa (1/5/2024). 

Sebagai mantan Bupati Sabu Raijua, Matade begitu biasa ia disapa, jelas mengetahui potensi Sarai dan berkat tangan dinginnya Sabu Raijua telah berubah menjadi lebih maju, karena prioritas Marthen saat itu ialah menggenjot sektor industri yakni garam dan perusahaan air minum daerah, ia membuka pintu yang seluas- luasnya untuk para investor menanamkan modalnya di Sabu, ia juga membuka akses jalan hotmix, Matade bekerja tanpa mengecilkan sektor wisata karena ia fokus menguatkan Pendapatan Asli Daerah, jika keuangan daerah stabil maka pariwisata bisa digenjot secara perlahan- lahan sebagai prioritas berikutnya.

" Festival seperti itu kan tidak ada dampaknya sama sekali, pertanyaannya kegiatan itu jangan sampai hanya menghabiskan uang daerah saja, karena uang pasti masuk saku kanan, keluar saku kiri. pemkab akomodir para artis yang tidak jelas, panitia lalu pejabat dan mereka mobilisasi orang yang itu- itu saja, dikasih SPPD, makan minum, tidur, lalu kapan wisatawan datangnya? kalau ada wisatawan pasti ada uang yang berputar di situ, misalkan dia naik pesawat atau kapal pas dia turun pasti ada portir yang dapat uang, karena angkut barang, belum lagi ojek, rental mobil dan masyarakat yang berjualan, pemerintah jangan tipu rakyatlah dengan festival aneh- aneh begitu," Tegas Marthen. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut