get app
inews
Aa Read Next : Kesejahteraan Buruh dan Usaha Kecil Harus menjadi Prioritas Pemkab Sabu Raijua

Marthen Dira Tome Bakal Hadirkan Pabrik Farmasi di Sabu Raijua

Minggu, 21 April 2024 | 16:13 WIB
header img
Marthen Dira Tome saat diwawancarai media. Foto: iNewsTTU.id/dedy

SABU RAIJUA, InewsTTU.id-- Sedih melihat Kabupaten Sabu Raijua yang pembangunan dan perekonomiannya berjalan di tempat dan bahkan cenderung berjalan mundur, Mantan Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome sebagai peletak fondasi bertekad untuk membangun sabu raijua dengan caranya sendiri.

Misalnya saat ini, tambak garam yang ia bangun saat masih memimpin di sabu raijua dan dibiarkan terbengkalai oleh Pemerintah Daerah kini telah kembali ia benahi seluas 32 hektar tanpa bantuan Pemda yang kembali mempekerjakan 320 orang tenaga kerja.

Selanjutnya saat ini juga telah ia benahi kembali pabrik rumput laut yang bernasib sama dengan tambak garam sebelum marthen kembali ke sabu raijua dan dalam waktu dekat direncanakan akan segera kembali beroperasi mengolah rumput laut menjadi chip supaya bisa dijual dengan harga lebih tinggi serta kesejahteraan petani rumput laut makin baik.

Tak berhenti sampai di situ dalam waktu dekat dirinya bersama investor yang ia datangkan sendiri akan membangun pabrik farmasi yang bergerak dibidang produksi obat-obatan dasar cair seperti cairan infus dan lain sebagainya.

"Dalam waktu dekat, kami akan bangun pabrik farmasi misalnya cairan infus dan lain sebagainya yang nanti bisa di produksi karena kita punya bahan baku di sabu raijua bahkan kami sudah dapat lokasi dan sudah pembebasan lahan di sabu timur dari bapak bernat tanya" Ujar Marthen

Keinginan mendatangkan investor untuk membangun pabrik farmasi di sabu raijua bukan hanya karena tersedia bahan baku tetapi juga membuka lapangan pekerjaan untuk anak-anak sabu raijua serta bisa menunjang ketersediaan obat-obatan cair di Kabupaten sabu raijua bahkan Indonesia umumnya apalagi saat ini Indonesia masih bergantung dari thailand untuk mengimpor obat-obatan cair dimaksud.

"Kami bersama PT Blue Steel akan segera bangun pabrik farmasi di sabu raijua dan akan segera di bangun setelah pengembangan tambak garam. Dan sekarang kan kira sementara lagi kembangkan dan ada satu lagi yang mereka akan buat di sabu yaitu pabrik baterai" Tutup Marthen

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut