get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Kemiskinan, Pemda Timor Tengah Utara Telah Bangun 717 Unit Rumah

Program Tekun Melayani Plus Capai Target, PRKPP TTU Usul 120 Unit Rumah untuk Tahun 2024

Kamis, 18 April 2024 | 20:22 WIB
header img
Salah satu rumah Program Tekun Melayani plus yang sudah diserahterimakan oleh Bupati dan Wakil Bupati TTU. Foto: istimewa

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Program Tekun Melayani Plus atau lebih dikenal dengan Pembangunan Rumah Layak Huni terima kunci dan ditambah dengan perabot di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT diakui sudah melampaui target awal.

Program yang digagas oleh Bupati Timor tengah Utara, David Juandi dan Wakil Bupati Eusabius Binsasi saat awal menjabat sebagai pimpinan darah ini dirasakan sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat yang belum memiliki hnian yang layak.

Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PRKPP), Gregorius Nai, mengumumkan bahwa pembangunan rumah layak huni melalui Program Tekun Melayani Plus Tahun 2023 telah mencapai target awal.

Dalam keterangan resminya pada Kamis, 18 April 2024, Gregorius menyatakan bahwa awalnya target pembangunan hanya untuk 40 desa, namun karena adanya perkembangan terkini, satu desa tambahan masuk dalam program tersebut. Sehingga total keseluruhan rumah yang dibangun mencapai 211 bangunan di 41 desa pada tahun 2023.

"Dari total tersebut, sudah 26 desa berhasil menyelesaikan pembangunan dan rumah-rumahnya telah diserahkan kepada pemiliknya. Sementara sisanya masih dalam proses penyelesaian dan direncanakan akan diserahterimakan minggu depan," Terang Gregorius didampingi Kabid Perumahan rakyat, hans Pisdon.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut