get app
inews
Aa Read Next : Thoby Uly minta Bacabup dan Bawacabup Sabu Raijua Profesional

Target 10 Besar, NTT Andalkan Cabor Beladiri di PON Aceh-Sumut 2024

Rabu, 17 April 2024 | 10:24 WIB
header img
Hadapi PON 2024, KONI NTT lakukan pemantauan dengan PJ Gubernur, Rabu(17/04/2024). Foto: Eman Suni/Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Komite Nasional Indonesia Nusa Tenggara Timur (KONI NTT) tengah mempersiapkan diri dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang akan digelar di Aceh-Sumut.

 

Dari 70 cabang olahraga yang direkomendasikan KONI NTT, sebanyak 182 atlet telah berhasil lolos ke PON XXI/2024 ini. Keberhasilan mereka menempati peringkat 1, 2, dan 3 dalam berbagai cabang olahraga mengukuhkan posisi NTT sebagai salah satu kekuatan olahraga di Indonesia.

 

Ketua KONI NTT, Josef Nae Soi, yang juga mantan Wakil Gubernur NTT, menyampaikan komitmennya untuk menargetkan posisi 10 besar dalam perolehan medali. "Mudah-mudahan dari 70 atlet yang dikirim kita bisa mendapat 10 besar. Biasanya cabang olahraga unggulan dari NTT itu beladiri. Semoga bisa masuk 10 besar," ujarnya.

 

Menurut Josef, selain berprestasi dalam olahraga, NTT juga berkomitmen untuk memasyarakatkan budaya dan memperkuat hubungan sosial antarbangsa melalui keikutsertaan dalam ajang olahraga nasional. "Oleh sebab itu, selain olahraga kita juga memasyarakatkan budaya Nusa Tenggara Timur dan sosialisasi interaksi, sosialisasi antar sesama bangsa Indonesia di Medan dan Aceh," tambahnya.

 

Pemerintah Provinsi NTT turut memberikan dukungan penuh terhadap keberhasilan atlet-atletnya. PJ Gubernur NTT menyatakan, "Kita bisa melihat bagaimana spirit olahraga yang dihasilkan oleh atlet-atlet kita yang berhasil menorehkan prestasi untuk ikut dalam PON Aceh-Sumut. Suatu capaian yang luar biasa." Ia juga menegaskan bahwa atlet yang memenuhi kriteria dan berhasil meraih medali akan mendapatkan prioritas dukungan di PON Aceh-Sumut.

 

Dengan keberhasilan 182 atlet yang akan bertanding di Aceh-Sumut, NTT bangga akan prestasi mereka yang telah mengharumkan nama provinsi ini. Sementara itu, NTT bersama dengan NTB, yang juga akan menjadi tuan rumah PON tahun 2028, sedang melakukan persiapan untuk menyambut acara prestisius tersebut.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut