get app
inews
Aa Read Next : Tahta Suci Vatikan Rilis Jadwal Kunjungan Paus Fransiskus ke Timor Leste

Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Sediakan Pengobatan Gratis bagi Masyarakat Perbatasan

Senin, 15 April 2024 | 19:07 WIB
header img
Personil Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Sediakan Pengobatan Gratis bagi Masyarakat Perbatasan Manusasi TTU. Foto: iNewsTTU.id/Seth


KEFAMENANU, iNewsTTU.id- Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan, Satuan Tugas (Satgas) Yonkav 6/Naga Karimata meluncurkan program pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 15 April 2024.

Di daerah perbatasan seperti Manusasi, akses terhadap layanan kesehatan seringkali terbatas, menyulitkan warga untuk mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan.

Untuk mengatasi hal ini, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata mengambil langkah proaktif dengan menyelenggarakan misi kesehatan. Dalam misi ini, mereka menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat, termasuk yang tinggal di daerah terpencil dan sulit dijangkau.

Letkol Kav Ronald Tampubolon, selaku Komandan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata, menjelaskan bahwa program tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut