get app
inews
Aa Read Next : Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Periksa Patok Negara, Jamin Kedaulatan NKRI

Respon Kesulitan Warga, Kolonel Simon Petrus Survey Sumber Air di Desa Lil Ana TTS

Sabtu, 13 April 2024 | 19:02 WIB
header img
Respon Kesulitan Warga, Kolonel Simon Petrus Survey Sumber Air di Desa Lil Ana TTS. Foto: ilustrasi


SOE, iNewsTTU.id--Kolonel Simon Petrus Kamlasi menunjukan kepeduliannya untuk masyarakat di Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT. Beragam persoalan yang dihadapai dan paling krusial adalah air bersih.

Berkaca dari kondisi tersebut, belum lama ini, Kolonel Simon Petrus bersama Tim-nya melakukan survei sumber air di Desa Lill Ana, Kecamatan Nunbena.

Tujuan dari survey tersebut untuk memasang jaringan perpipaan menuju permukiman masyarakat sebagai tanggapan terhadap permintaan dari Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa.

Selama survei, Kolonel Simon dan timnya berjalan kaki sekitar 2 Km bersama masyarakat setempat dan kepala Puskemas Lill Ana menyusuri sungai untuk melihat sumber air yang akan dimanfaatkan.

Setelah melihat sumber air, mereka berencana untuk melakukan survei lebih mendalam di sekitar sungai Lilana untuk menentukan metode terbaik dalam menarik air, mengingat perlunya melintasi sungai besar.

“Tim kita akan kembali melakukan survey di sungai Lilana untuk menentukan metode terbaik dalam menarik air. Apakah menggunakan selang dari bawah atau menggantungnya mengingat lebarnya sungai,” kata Kolonel Simon.

Kolonel Simon mengungkapkan rasa senangnya melihat sambutan hangat dan animo baik dari masyarakat setempat. Ini memberikan motivasi tambahan baginya untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan air bersih. Dia berjanji untuk kembali bekerja sama dengan masyarakat Desa Lill Ana untuk menarik air ke pemukiman mereka.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut