get app
inews
Aa Read Next : Kesejahteraan Buruh dan Usaha Kecil Harus menjadi Prioritas Pemkab Sabu Raijua

Menikmati Kesegaran Mata Air Ei Mada Bubu di Sabu Raijua

Rabu, 10 April 2024 | 10:29 WIB
header img
Jean salah seorang pengunjung di lokasi mata air Ei Mada Bubu. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

SABU RAIJUA,iNewsTTU.id- Bagi masyarakat Kabupaten Sabu Raijua, air adalah segalanya. karena Pulau Sabu memiliki topografi yang berbeda dengan daerah lain di Indonesia yang memiliki air melimpah, di pulau ini curah hujan rendah, dan mata air sangat sulit, sedangkan panas terik memanggang kulit setiap hari dan menjadikan air seperti lebih berharga ketimbang memiliki emas berlian.

Salah satu mata air yang menjadi sumber kehidupan warga di Pulau ini adalah Ei Mada Bubu yang berada Desa Menia Kecamatan Sabu Barat, tepatnya di Dusun 3.

Karena mata air yang ada di kolam ini menjadi nyawa sumber air bersih bagi sebagian warga Sabu Tengah dan seluruh Sabu Barat.

Airnya yang jernih bukan saja digunakan untuk kebutuhan sehari- hari seperti minum, memasak, mencuci namun juga mengairi sawah yang ada di Menia.

Jean salah seorang wisatawan asal Kabupaten Belu mengatakan sangat menikmati momen berenang di Ei Mada Bubu ini, selain karena sejuk, karena baginya menghabiskan masa libur lebaran di pulau Sabu rasanya tak lengkap jika tidak berenang dan menikmati kesejukan kolam yang dibangun di lokasi Ei Mada Bubu ini.

" Kebetulan saya datang jauh dari Kabupaten Belu untuk berlibur bersama teman di sabu, dan saya menikmati berenang karena airnya bersih dan segar di kolam ini, cuma saya minta agar kebersihan kolam ini dijaga karena saya lihat masih banyak warga dan pengunjung yang membuang sampah sembarangan di sekitar lokasi kolam ini," Ujarnya.

Bagi anda pembaca iNews.id yang kebetulan berlibur atau melakukan perjalanan dinas di Kabupaten Sabu Raijua jangan lupa berkunjung dan nikmati kesejukan dan kesegaran air di Ei Mada Bubu.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut