get app
inews
Aa Read Next : Respon Kesulitan Warga, Kolonel Simon Petrus Survey Sumber Air di Desa Lil Ana TTS

Bus Penumpang Asal Kefamenanu Terbalik di Kilometer 69 Takari Kupang, 18 Penumpang Luka-luka

Jum'at, 05 April 2024 | 19:30 WIB
header img
Bus Penumpang Asal Kefamenanu Terbalik di Kilometer 69 Takari Kupang, 18 Penumpang Luka-luka. Foto: tangkapan layar


KUPANG, iNewsTTU.id--Kecelakaan tragis terjadi pada Jumat (5/4/2024) sekitar pukul 13.15 Wita, ketika sebuah bus dengan rute Jalan Trans Timor dari Kota Kupang menuju Kefamenanu terbalik di Jalan Timor Raya Kilometer 69, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Akibat kejadian tersebut, sebanyak 18 penumpang mengalami luka-luka.

Bus yang terlibat dalam kecelakaan tersebut memiliki nama "Am Keny" dan plat nomor DH 7085 AA. Peristiwa naas itu bermula ketika sopir bus, dalam perjalanan dari arah Kupang menuju Kefamenanu, tiba-tiba kehilangan kendali di tengah perjalanan saat melintas di Takari, yang merupakan bagian dari area Kabupaten Kupang.

Sementara penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan, namun dugaan sementara menyebutkan bahwa sopir bus diduga dalam kondisi mengantuk. Kondisi ini diperkirakan menjadi pemicu utama kehilangan kendali dan terbaliknya bus di lokasi kejadian.

Tim medis dan petugas keamanan segera merespons kejadian tersebut. Para korban luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan. Sementara itu, pihak berwenang telah mengambil langkah-langkah untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini.

Kecelakaan tragis ini menjadi pengingat bagi semua pihak, terutama para pengemudi, akan pentingnya menjaga kewaspadaan dan kecukupan istirahat selama melakukan perjalanan, demi keselamatan bersama di jalan raya. Semoga para korban segera pulih dan kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

Akibat dari peristiwa itu, bus tersebut akhirnya keluar dari bahu jalan sebelah kiri serta menabrak pohon besar di tepi jalan. Bus itu langsung terbalik melintang di badan jalan.

Berdasarkan data yang dikumpulkan, terdapat identitas sopir, dan penumpang. Adapun data-data yang diperoleh sebagai berikut :

1. Sopir: HERMAS Y ATO Lk, 27 th, Prot, alamat : Ds. Belhaumen kec. Santian kab. TTS. ( Mengalami lecet di lengan tangan kanan )

2. *Kernet 1* : FANDY MANTOLAS, Lk, 24 th, Prot, alamat Manufui kab. TTS ( tidak ada luka )

3. *Kernet 2* : DAUD TUNLIU, Lk, 23 th, prot, alamat : Amanuban Barat kab TTS ( tidak ada luka )


Penumpang Bus:

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut