get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Intens Jajaki Kerjasama dengan Pemodal untuk Investasi di Sabu Raijua

Kapolda NTT Kirim Timsus Selidiki Dugaan Pengrusakan Hutan dan Pemerasan oleh Kapolres Belu

Rabu, 03 April 2024 | 11:24 WIB
header img
Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak ( tengah) saat memimpin apel. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Tim dari Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), berencana mendatangi Markas Kepolisian Resor (Polres) Belu terkait kasus perusakan hutan lindung dan pemerasan sejumlah pengusaha yang diduga dilakukan Kepala Polres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak.

Hal ini disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, seusai apel pengamanan operasi Ketupat 2024 di Mapolda NTT, Rabu ( 3/4/2024).

"Nanti kita turunkan tim ke sana ( Polres Belu_red) untuk pemeriksaan. Hari ini (Rabu, 3/4/2024) ke sana," kata Kapolda NTT

Tim yang diturunkan itu lanjut dia, akan melakukan pemeriksaan sejumlah pihak terkait di Polres Belu, mengenai informasi yang beredar dan viral di media sosial terkait dugaan perusakan hutan lindung dan pemerasan tersebut, dan hasil peneriksaan tim tersebut akan disampaikan kepada Kapolda NTT untuk ditindaklanjuti. 

Ketika dikonfirmasi mengenai surat klarifikasi dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) terkait persoalan itu, Kapolda NTT mengaku belum menerimanya. 

"Belum ada suratnya. Kalau memang ada nanti kita cek dulu," Ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut