Logo Network
Network

Penutupan Sementara Jalan di Kota Kupang Demi Pembangunan Jembatan Liliba

Eman Suni
.
Rabu, 03 April 2024 | 00:53 WIB
Penutupan Sementara Jalan di Kota Kupang Demi Pembangunan Jembatan Liliba
Satuan Lantas Polresta Kupang Kota, bantu penutupan jalan untuk pengerjaan proyek jembatan Liliba. Selasa (02/04/2024). Foto: Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Pembangunan jembatan kembar di Liliba, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, kini tengah berlangsung. Untuk kepentingan proyek tersebut, jalan Piet A. Talo dari Bundara Tirosa menuju Penfui dan Kelurahan Oesapa Kota Kupang akan ditutup sementara.

 

Penutupan jalan ini dilakukan mulai Selasa malam pukul 21.00 WITA hingga Rabu (03/04/2024) pukul 06.00 WITA. Paul Hugo Zakarias, Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Jalan, menjelaskan bahwa penutupan dilakukan pada malam hari untuk menghindari kemacetan panjang.

 

Dalam penutupan ini, Satuan Lantas Polresta Kupang Kota akan memberikan bantuan. Hal ini dikarenakan adanya pekerjaan drainase atau saluran pembuangan air yang membutuhkan alat berat di atas jalan, sehingga akses jalan harus ditutup sementara.

 

Paul Hugo Zakarias juga menegaskan bahwa penutupan hanya berlaku untuk satu jalur, yaitu dari arah Bundara Tirosa ke Penfui. Sementara arus lalu lintas dari arah Penfui menuju Kupang masih dapat dilintasi.

 

"Kami berharap masyarakat dapat memahami bahwa pembangunan ini akan memberikan dampak positif bagi mereka," ujar Paul Hugo Zakarias.

 

Penutupan sementara tersebut diharapkan dapat memperlancar proses pembangunan jembatan kembar di Liliba sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Apabila masih diperlukan pekerjaan tambahan, pihak terkait akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk tetap menjaga kelancaran arus lalu lintas di wilayah tersebut.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.