get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Intens Jajaki Kerjasama dengan Pemodal untuk Investasi di Sabu Raijua

Unik, Khitanan Massal Jelang HUT TNI AU di Lanud El Tari Kupang, Peserta Sambil Bermain Game

Selasa, 05 Maret 2024 | 13:22 WIB
header img
Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, pantau bakti sosial khitanan massal. Selasa (05/03/2024). Foto: Eman Suni Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar dan untuk meningkatkan kesehatan, Lanud El Tari menggelar Bakti Sosial Khitanan Massal di Rumah Sakit Lanud El Tari Kupang, Selasa (5/3/2024).

Sejumlah anak dari berbagai kalangan turut serta dalam khitanan massal yang diselenggarakan oleh Lanud El Tari Kupang sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT KE-78 TNI AU.

 

Puluhan anak antusias mengikuti kegiatan khitanan massal yang digelar di Lanud El Tari Kupang hari ini. Para peserta yang hadir langsung mengisi formulir dan mengantri untuk menunggu giliran.

Namun, yang membuat kegiatan ini unik adalah kebijakan dokter yang mengizinkan peserta untuk bermain game di ponsel selama proses khitanan. Langkah ini diambil agar anak-anak tidak merasa kesakitan berlebihan selama proses tersebut.

Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Selain khitanan massal, Lanud El Tari Kupang juga telah mengadakan sejumlah kegiatan lainnya, seperti bakti sosial di gereja, donor darah, sebagai bagian dari persiapan memperingati HUT ke-78 TNI Angkatan Udara yang akan jatuh pada tanggal 9 April mendatang.

"Hari ini kita melaksanakan khitanan massal yang pada hari ini sudah ada yang mendaftar 20 orang. Harapan kita sama dengan pimpinan TNI AU, bahwa TNI AU makin profesional dan TNI AU yang berkelas dunia. Di usia yang ke-78 tahun ini, TNI AU makin baik, dan profesional. Seluruh anggota, mari bersama-sama jadi bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Kita ada di mana saja, di wilayah tanah air ini harus membangun masyarakat sekitar dan bermanfaat”, harap Danlanud El Tari. 

Hadir pada saat kegiatan khitanan massal tersebut Kadisops Kolonel Pas Fajar Ardi Kriswanto, Kadispers Kolonel Adm Dayatmoko, Kadislog Kolonel Tek Louis B.V. Da Costa, Kasi Yanpers Letkol Kal Jose Fernando Lopes Ximenes, dan Pgs. Karumkit Letda Kes dr. Kevin Rizki Agung Kusuma serta para tenaga medis Rumah Sakit Lanud El Tari.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut