get app
inews
Aa Read Next : Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, Resmi jabat Danrem 161 Wira Sakti

Danrem 161 Kupang Resmi Dijabat Brigjen Joao Xavier Barreto Nunes, Putra Asli Timor Timur 

Selasa, 20 Februari 2024 | 11:08 WIB
header img
Putra asli Timor Timur Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes resmi menjabat sebagai Danrem 161 Wira Sakti Kupang menggantikan Brigjen TNI Febriel B Sikumbang. Foto: Dok Kodam Udayana

KUPANG, iNewsTTU.id - Brigadir Jenderal TNI Joao Xavier Barreto Nunes secara resmi menjabat sebagai Komandan Resor Militer (Danrem) 161/Wira Sakti Kupang. Beliau merupakan anak asli Timor Timur.

Brigjen Nunes resmi memimpin markas Korem yang berada di ibu kota Provinsi NTT setelah dilantik oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayjen TNI Harfendi di Denpasar pada Senin (19/2/2024).

Brigjen Nunes lahir di Bobonaro, Timor Timur (Timor Leste). Beliau lulus dari Akmil pada tahun 1991 dan menggantikan posisi Danrem 161 Wira Sakti Kupang sebelumnya, yaitu Brigjen TNI Febriel B Sikumbang.

Mayjen TNI Harfendi Pangdam Udayana menyatakan bahwa serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan militer adalah suatu tradisi yang telah dan akan terus dilakukan.

"Sejalan dengan tantangan tugas yang semakin kompleks di masa depan, Kodam IX Udayana beserta seluruh jajarannya secara intensif melakukan pembinaan satuan secara terarah, terukur, dan terintegrasi untuk menciptakan satuan yang mampu menyelesaikan tugas dengan optimal," ujarnya.

Menurutnya, pergantian jabatan di lingkungan militer bertujuan untuk menjaga kelangsungan organisasi demi menciptakan TNI yang profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut