get app
inews
Aa Read Next : Ruben Kale Dipa: Marthen Luther Dira Tome Tak Tertandingi sebagai Peletak Dasar Sabu Raijua

TKD Prabowo-Gibran Klaim Unggul Sementara di NTT dengan 58 Persen

Kamis, 15 Februari 2024 | 14:34 WIB
header img
TKD Prabowo -Gibran NTT, umumkan kemenangan sementara, Kamis (15/02/2024). Foto : Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, diklaim unggul sementara dengan 58 persen suara di Nusa Tenggara Timur (NTT). Klaim ini berdasarkan perhitungan sementara real count yang ditampilkan oleh website Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah memasukkan sekitar 4 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Emanuel Melkiades Laka Lena, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran NTT, menyampaikan hasil klaim tersebut di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran hari ini. Menurutnya, hasil klaim tersebut sejalan dengan perhitungan quick count yang telah dilakukan oleh sejumlah lembaga survei.

"Dalam pemilu tahun ini, hasil quick count diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan real count KPU. Oleh karena itu, kami yakin dengan hasil klaim ini," ujar Laka Lena.

Sementara itu, Esthon Foenay, Ketua Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran NTT, juga menyatakan apresiasi atas dukungan yang diberikan kepada pasangan Prabowo-Gibran selama proses pemilihan umum berlangsung.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi ini. Semoga hasil akhir dari real count KPU juga memihak kepada kita," kata Esthon Foenay.

Meski klaim kemenangan telah disampaikan, pihak TKD Prabowo-Gibran NTT tetap menunggu hasil resmi dari KPU untuk memastikan kemenangan pasangan mereka dalam Pemilu 2024.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut