get app
inews
Aa Read Next : Tronton dengan Muatan Beras 25 Ton Terbalik di Tikungan Noemeto, Diduga Lepas Kendali

Mentri Airlangga Hartarto Bantah Bahwa Kelangkaan Beras Premium Terkait Bansos

Kamis, 15 Februari 2024 | 13:01 WIB
header img
Mentri Airlangga Hartarto Bantah Bahwa Kelangkaan Beras Premium Terkait Bansos. Foto:MNC Media


Jakarta, iNewsTTU.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, memberikan tanggapan terkait kelangkaan beras premium di sejumlah toko ritel.

Hal ini disampaikan Airlangga setelah melakukan pencoblosan bersama istri dan anaknya di TPS 005 Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Airlangga, stok beras di Bulog masih mencukupi dengan jumlah 1,2 juta ton. Dalam pertemuan dengan Presiden, disepakati untuk meningkatkan Stabilisasi Harga Pangan Pokok (SPHP) dari Rp150 ribu menjadi Rp250 ribu.

Selain itu, distribusi beras diharapkan dipermudah, dengan memungkinkan beberapa wilayah menggunakan kemasan kiloan yang lebih besar.

"Di lapangan diberi kesempatan melakukan repackaging dari katakanlah 20kg, 50kg, ke 5Kg, dan ongkosnya diganti, itu kemarin solusi yang disampaikan," jelas Airlangga.

Airlangga menegaskan bahwa kebijakan ini bukan terkait bantuan sosial (bansos). "Tidak, tidak, bansos kan ini jalan terus dan ini sudah dari tahun kemarin juga sudah jalan," tandasnya.

Dengan langkah-langkah tersebut, diharapkan kelangkaan beras premium dapat diatasi dan harga tetap stabil, sehingga masyarakat dapat memperoleh pasokan beras dengan lebih mudah dan terjangkau.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut