get app
inews
Aa Read Next : Frans Aba Daftar Sebagai Bakal Calon Gubernur NTT di DPW PAN

Distribusi Logistik Pemilu 2024, KPU TTU Prioritas Daerah yang Jauh dan Sulit Dijangkau

Senin, 12 Februari 2024 | 13:44 WIB
header img
Distribusi Logistik Pemilu 2024, KPU TTU Prioritas Daerah yang Jauh dan Sulit Dijangkau. Foto: iNewsTTU.id/Seth.


KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Timor Tengah Utara Nusa Tenggara Timur (NTT) secara resmi melepaskan kendaraan pengangkut logistik pemilu untuk Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 2024 ke 24 wilayah kecamatan.

Jumlah logistik yang diangkut menggunakan truk adalah 3.870 kotak suara dan logistik pendukung lainnya.

Namun, KPU setempat juga menetapkan prioritas distribusi untuk daerah terjauh, seperti Kecamatan Mutis dan Biboki Feotleu, mengantisipasi kondisi jalan yang berlumpur akibat hujan.

Meskipun distribusi dilakukan secara menyeluruh, KPU tetap memprioritaskan wilayah terpencil, seperti Kecamatan Mutis yang berbatasan dengan Distrik Oekusi Timor Leste, dan Kecamatan Biboki Feotleu dengan kondisi jalan yang kurang memadai.

Ketua KPU Kabupaten Timor Tengah Utara, Eto Uskono, menyatakan bahwa mereka berkomitmen untuk memastikan seluruh logistik pemilu tiba di tempat pemungutan suara sebelum pukul 18.00 WITA waktu setempat.

"Khusus untuk Kecamatan Kota Kefamenanu, distribusi akan dilakukan pada esok hari karena jarak yang lebih dekat, sedangkan lokasi yang jauh lebih dahulu didistribusikan,"ungkapnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut