get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud, Begini Kata Eks KSAU

Konsolidasi Pemenangan Ganjar-Mahfud di Situbondo oleh Yenny Wahid

Jum'at, 09 Februari 2024 | 06:17 WIB
header img
Konsolidasi Pemenangan Ganjar-Mahfud di Situbondo oleh Yenny Wahid. Foto istimewa

SITUBONDO, iNewsTTU.id - Menjelang pemilihan presiden yang tinggal beberapa hari, Yenny Wahid turut aktif melakukan konsolidasi pemenangan untuk pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Kabupaten Situbondo. Kunjungan ini dilakukan guna memperkuat dukungan di wilayah Tapal Kuda menjelang Pemilihan Presiden pada 14 Februari 2024.

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Karisma, Jalan Kesambi Rampak, Kecamatan Kapongan Situbondo, Yenny Wahid bertemu dengan para koordinator kecamatan (korcam) pemenangan Ganjar-Mahfud. Wilayah Tapal Kuda, meskipun bukan basis merah, kini dinilai memiliki dukungan yang cukup positif terhadap pasangan calon nomor urut 03.

Yenny Wahid menjelaskan bahwa kunjungannya bukan hanya terbatas pada para koordinator kecamatan, melainkan juga melibatkan sejumlah kiai pengasuh pondok pesantren di wilayah tersebut. Meskipun bukan basis merah, Yenny Wahid menargetkan kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud di Tapal Kuda, dan untuk mencapai hal tersebut, pihaknya mengajak para relawan untuk meningkatkan aktivitas sosialisasi.

Terkait klaim dari pasangan calon 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, yang menyebut mendapat dukungan dari Ponpes Tebu Ireng Jombang, Yenny Wahid menegaskan bahwa Ponpes tersebut menjunjung tinggi demokrasi dan netralitas. Ditepisnya klaim tersebut, Yenny Wahid menegaskan bahwa target utama adalah memenangkan Ganjar-Mahfud dengan memaksimalkan kemampuan dan dukungan yang dimiliki.

Setelah kunjungannya di Situbondo, Yenny Wahid melanjutkan perjalanan untuk melakukan kunjungan ke daerah lain guna terus memperkuat dukungan bagi pasangan Ganjar-Mahfud menjelang hari pemilihan presiden.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut