get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Tenggelam di Sungai, Remaja Berusia 13 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

Tragedi Meninggalnya Warga Obe TTU Saat Mandi di Pantai Tanjung Bastian

Selasa, 06 Februari 2024 | 20:49 WIB
header img
Tragedi Meninggalnya Warga Obe TTU Saat Mandi di Pantai Tanjung Bastian. Foto: istimewa


KEFAMENANU, iNewsTTU,.id--Pada Minggu (4/2/2024), warga Obe, Desa Fafinesu A, Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten TTU, bernama Pit Abiin diketahui meninggal dunia saat sedang mandi di Obyek Wisata Pantai Tanjung Bastian, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU.

Pantauan di lokasi menunjukkan bahwa korban bersama sanak saudara sedang berwisata di Tanjung Bastian untuk merayakan acara bersama keluarga. Di antara rombongan tersebut juga terdapat pemuda-pemudi dari Obe.

Sekitar pukul 16.30 WITA, korban turun ke laut untuk mandi, tidak terlalu jauh dari pesisir pantai. Keadaan laut saat itu terlihat cukup kotor setelah hujan beberapa jam sebelumnya. Sementara banyak anak-anak tengah asyik bermain air. Ketinggian air laut di tempat korban mandi sekitar perut orang dewasa.

Beberapa saat kemudian, korban tiba-tiba ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri setelah dikeluarkan dari dalam laut. Upaya pertolongan langsung diberikan di pinggir pantai, namun korban belum juga sadar.

Pukul 17.02 WITA, korban yang sudah cukup lanjut usia dibopong menuju Puskesmas Wini menggunakan pick-up untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, sayangnya, korban dinyatakan meninggal dunia setibanya di Puskesmas dan kemudian dipulangkan ke kediamannya.

Pihak kepolisian Polsek Insana Utara, Polres TTU membenarkan bahwa korban meninggal dunia karena kekurangan tenaga saat mandi di pantai Tanjung Bastian. Diduga korban sempat mengonsumsi minuman keras sebelum mandi di pantai, yang diduga menjadi salah satu faktor penyebab kejadian tersebut.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut