get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sabu Raijua Inventarisir Kebutuhan jelang Festival Niki Madja

Wisatawan Asal Republik Ceko Nyaris Tenggelam di Pantai Parangtritis, Ini Sebabnya

Minggu, 17 Desember 2023 | 07:24 WIB
header img
Jasad Romico wisatawan asal Jaksel yang hilang ditelan ombak Pantai Pasir Putih Ciracap ditemukan mengapung 2 Km dari tempat awal tenggelam. Foto iNews/Ilham N

BANTUL, iNewsTTU.id- Lukas Danhelka, seorang wisatawan asal Republik Ceko berusia 29 tahun, nyaris kehilangan nyawanya saat berenang di Pantai Parangtritis pada Jumat (15/12/2023). Berkat cepatnya tindakan petugas, nyawa Lukas berhasil diselamatkan.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menjelaskan bahwa sebelum insiden terjadi, Lukas bersama kekasihnya berjalan-jalan di kawasan pantai sekitar pukul 15.00 WIB. Petugas SAR yang sedang patroli sempat memberikan peringatan kepada Lukas, namun tidak dihiraukannya.

"Sekitar pukul 16.05 WIB, korban justru berenang menuju tengah pantai dan terbawa arus. Beruntung, petugas yang mengetahui insiden tersebut segera memberikan pertolongan," ujar Iptu Widnyana.

Pertolongan dilakukan dengan menggunakan papan surfing, dan petugas berhasil menyelamatkan Lukas sekitar pukul 16.35 WIB. Korban dievakuasi ke daratan dan dibawa ke Pos Satlinmas Rescue Wilayah Operasi III Pantai Parangtritis untuk mendapatkan pertolongan lanjutan.

Iptu Widnyana memperingatkan para wisatawan untuk tidak nekat bermain air di Pantai Parangtritis, terutama berenang ke tengah pantai. Ia juga mengajak wisatawan untuk mematuhi peringatan dan petunjuk yang diberikan oleh petugas, guna menjaga keselamatan selama berlibur di pantai yang indah ini.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut