get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Dandim TTU dan Warga Desa Humusu Wini Lindungi Pantai dengan Tanam 300 Bibit Mangrove

Rabu, 20 Desember 2023 | 21:19 WIB
header img
Cegah Abrasi Dandim 1618/TTU Mengajak Instansi Terkait Dan Masyarakat Tanaman Ratusan Pohon Mangrove. Foto: istimewa

Insana Utara, iNewsTTU.id-- Dalam upaya melindungi pantai dari abrasi dan menjaga kelestarian lingkungan, Dandim 1618/TTU Letkol ARM Laode Irwan Halim bersama instansi terkait dan masyarakat Desa Humusu Wini melaksanakan kegiatan penanaman 300 bibit mangrove di Pantai Wini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI yang diperintahkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak M.Sc. dan melibatkan seluruh Kodim Jajaran 161/Ws.

 Dandim Laode Irwan Halim menyampaikan bahwa kolaborasi melibatkan unsur pemerintah daerah, instansi terkait, tokoh masyarakat, adat, dan agama. 

"Mari kita laksanakan penanaman pohon ini dengan penuh semangat agar bisa membawa berkah kedepannya," ungkapnya.

Selain penanaman mangrove, kegiatan juga mencakup pembersihan pantai dengan tujuan menjaga kebersihan dan keindahan pesisir. 

Dalam sambutannya, Dandim berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama daerah pesisir yang rentan terhadap kerusakan lingkungan.

Petrus Kolo, Kepala Desa Humusu Wini, menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Dandim 1618/TTU, serta seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan dan pembersihan pantai. 

"Dalam hari Juang TNI AD yang ke-78 ini, mudah-mudahan TNI semakin dekat dengan masyarakat, dan Indonesia semakin maju," ucapnya.

Kegiatan ini menjadi langkah konkret dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan diharapkan pantai Wini akan menjadi tempat rekreasi yang bersih dan terpelihara dengan baik. 

Letkol ARM Laode Irwan Halim mengakhiri ucapan dengan menyampaikan terima kasih kepada semua yang turut hadir dalam mensukseskan kegiatan ini.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut