get app
inews
Aa Read Next : Marciana Djone Serahkan Sertifikat Indikasi Geografis Tenun Ikat Fehan Malaka

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca di Wilayah NTT

Selasa, 06 Februari 2024 | 07:38 WIB
header img
BMKG keluarkan peringatan dini soal cuaca di wilayah Nusa Tenggara Timur. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Kupang, memberi peringatan terkait kondisi cuaca di wilayah NTT, Selasa (6/2/2024) dimana akan terjadi hujan lebat disertai angin dan petir di beberapa wilayah.

Dikutip dari website www.bmkg.go.id terdapat beberapa wilayah yang sejak pagi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yakni Kota dan Kabupaten Kupang, sebagian Alor, Lembata dan Flores Timur, bahkan bisa meluas ke wilayah TTS,TTU, Belu, Malaka dan Pulau Sumba. kondisi ini akan berlangsung selama pukul 08.15 - 11.00 Wita.

Untuk itu BMKG menghimbau masyarakat untuk selalu waspada akan kondisi cuaca tersebut dan menghubungi BPBD atau pihak berwenang jika ada terjadi potensi atau bencana di sekitar lokasi warga bermukim.

Ilin ( 20) salah seorang warga Kota Kupang yang diwawancarai iNews.id mengatakan kondisi cuaca hari ini memang membuat dirinya waspada saat melakukan aktifitas, karena hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

" Saya tetap waspada saja saat berkendara dengan sepeda motor saat kondisi cuaca seperti ini, karena ini memang musim penghujan jadi kita semua harus hati- hati dengan kondisi di sekitar kita," Ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut