get app
inews
Aa Read Next : Ipda Rudi Soik akan Banding, Polda NTT siap Fasilitasi

Danrem 161 Wira Sakti pimpin Apel Gelar Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Kupang

Kamis, 01 Februari 2024 | 12:50 WIB
header img
Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, memimpin Apel Gelar Pasukan secara serentak dalam rangka Kesiapan TNI pada Pengamanan Pemilu 2024. Foto : Ist

Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan bahwa Pemilu bukan sekedar edukasi demokrasi, tetapi juga merupakan sarana integrasi bangsa, yang harus kita kawal penyelenggaraannya sebagai perekat persatuan. 

"Karena sifatnya yang strategis bagi keberlangsungan kehidupan bernegara, maka kesuksesan penyelenggaraan Pemilu mutlak menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa khususnya TNI sebagai aparat negara, jaminan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan lancar harus dapat terimplementasi secara nyata," Terangnya.

Lebih lanjut, Pangdam IX/Udayana memerintahkan Jajaran Kodam IX/Udayana guna mengantisipasi terjaminnya kondusifitas di wilayah Kodam IX/Udayana.

"Maka saya perintahkan agar masing-masing satuan menyiapkan 1 SST lengkap dengan perlengkapan PHH bagi yang memiliki dan 1 SST tanpa perlengkapan PHH bagi satuan yang belum memiliki yang siap untuk dioperasionalkan. Berikan bekal dan latihan kemampuan sesuai prosedur yang berlaku di lingkungan TNI," Tegasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut