get app
inews
Aa Read Next : Detik-detik Kecelakaan Maut Bus Rombongan Siswa SMA Terekam Live TikTok, Viral di MedSos

Ngaku Dibegal, Padahal Pria Ini Sedang Terlilit Utang, Videonya Viral

Senin, 22 Januari 2024 | 19:15 WIB
header img
Ngaku Dibegal, Padahal Pria Ini Sedang Terlilit Utang, Videonya Viral. Foto ilustasi iNews.id


MALANG, iNewsTTU.id--Sebuah video viral menampilkan seorang pria bernama Muhammad Syukron yang mengaku menjadi korban pembegalan di Malang, Jawa Timur. Namun, polisi setelah melakukan penyelidikan mengungkap fakta bahwa cerita pembegalan tersebut ternyata tidak benar.

Syukron, dalam klarifikasinya, mengakui kebohongannya. Dia menjelaskan bahwa saat itu dia perlu membayar utang kepada temannya yang sudah menagih. Tanpa memiliki uang, Syukron memutuskan untuk berbohong kepada istrinya, menyatakan bahwa dia menjadi korban pembegalan.

"Informasi tersebut kemudian disampaikan kepada teman kerja adik saya, lalu teman kerja adik saya menceritakan kepada anaknya. Ternyata anaknya teman adik saya itu kemudian mengunggah konten yang kejadian itu sama persis dengan lokasi ketika saya berada di Jalan Ranugrati," ungkap Syukron.

Permohonan maaf disampaikan oleh Syukron kepada masyarakat Malang, sambil berharap agar kejadian ini menjadi pembelajaran agar orang lain tidak meniru tindakannya. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak gegabah dalam menyebarkan informasi di media sosial yang belum dikroscek kebenarannya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut