get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, MPMX Hadirkan Listrik di Desa Oesusu Kupang 

Jum'at, 12 Januari 2024 | 13:41 WIB
header img
Tingkatkan kualitas hidup masyarakat, MPMX hadirkan listrik di Desa Oesusu Kupang. Foto: Ist 

KUPANG, iNewsTTU.id -  Dalam rangka terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT), PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) telah meluncurkan program yang diberi nama Desa Tangguh Energi: Instalasi Mikrohidro di Desa Oesusu, Kupang, pada Selasa, 19 Desember 2023. Program ini melibatkan penyerahan instalasi mikrohidro atau rumah turbin kepada warga Desa Oesusu.

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan MPMX dalam menyediakan energi yang terjangkau dan ramah lingkungan. 

Sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan secara global, yang mencakup energi bersih yang terjangkau, fokus program ini adalah pada instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Hidro (PLTH), yang menggunakan kekuatan alam tanpa merusak lingkungan.

Beatrice Kartika, Chief Financial Officer MPMX, menyampaikan, "Listrik seharusnya sudah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari manusia, terutama sebagai sumber penerangan. Dengan adanya listrik, kita dapat melakukan banyak aktivitas di malam hari setelah matahari terbenam. Namun, sayangnya, masih ada daerah-daerah yang belum teraliri listrik. Inilah alasan MPMX berusaha untuk memberikan dampak positif melalui program tanggung jawab sosial perusahaan."

Saat ini, banyak negara mengembangkan solusi berupa pemanfaatan energi alternatif yang ramah lingkungan, termasuk penggunaan energi terbarukan dari sumber air. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut