get app
inews
Aa Read Next : Empat Bakal Calon Bupati dari Partai Golkar di TTU Pastikan Diri Siap Disurvey

20 Tahun jadi Sopir, Heboh Saat Dilantik Jadi Kepala Bidang Politik Dalam Negeri

Sabtu, 06 Januari 2024 | 07:52 WIB
header img
20 Tahun jadi Sopir, Heboh Saat Dilantik Jadi Kepala Bidang Politik Dalam Negeri. Foto: MPI


Pidie Jaya, iNewsTTU.id - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator di lingkungan Pemkab Pidie Jaya pada Kamis (04/01/2024) kemarin menjadi sorotan publik.

Suasana riuh dan tepuk tangan spontan terjadi ketika seorang sopir yang terkenal dengan panggilan "Om Din" tiba-tiba dilantik menjadi Kepala Bidang (Kabid) di Kesbangpol Pidie Jaya.

Meskipun banyak tamu undangan yang tercengang dengan keputusan tersebut, namun ternyata Om Din telah menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintahan Pidie Jaya selama ini.

Kebanyakan peserta pelantikan tidak mengetahui bahwa sosok yang selama ini akrab di panggil "Om Din" adalah ASN yang berdedikasi.

Sebagai mantan supir bupati dan wakil bupati, Om Din yang dikenal dengan gaya santainya dalam berpakaian sehari-hari, membagikan kisah perjalanan karirnya.

Dengan pengalaman hampir 20 tahun menjadi ajudan dan supir, Om Din telah melayani beberapa kepala daerah, termasuk Alm Bupati Abdullah Yahya, Pj. Bupati Alm. Syarifuddin, M.Kes, dan Bupati H. Said Mulyadi.

"Jadi jumlah menjadi Ajudan/Supir Bupati hampir 20 Tahun dengan Bupati dan wakil bupati, dan InsyaAllah hari ini diberi amanah menjadi Kepala Bidang Poldagri Dan Ormas di Badan Kesbangpol Pidie Jaya," ucap Om Din.

Pengalaman Om Din tidak hanya sebagai supir, melainkan juga sebagai analis pertahanan Negera Ahli muda pada Kesbangpol setempat sebelum akhirnya dipercayakan sebagai Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan.

Keputusan ini menciptakan perbincangan di kalangan masyarakat setempat, menunjukkan bahwa dedikasi dan pengalaman seseorang dapat membuka pintu untuk meraih jabatan yang lebih tinggi.

Dari 29 pejabat yang dilantik, 18 di antaranya merupakan promosi, 10 orang mendapat penyegaran, sementara satu orang memasuki masa pensiun dan di perbantukan. Keputusan unik ini semakin menambah warna dalam struktur kepemimpinan di lingkungan Pemkab Pidie Jaya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut