get app
inews
Aa Read Next : Maju Calon Wakil Bupati, Ini Profil Ketua Perindo Timor Tengah Utara

Kalah Pilpres, Anies Baswedan Turun Level ke Pilgub Jakarta 2024

Selasa, 25 Juni 2024 | 19:00 WIB
header img
Kalah di Pilpres, Anies Baswedan Turun Level ke Pilgub Jakarta 2024. Foto:Istimewa

JAKARTA, iNewsTTU.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam acara Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS di Jakarta Pusat pada Selasa (25/6/2024).

Ahmad Syaikhu menjelaskan bahwa keputusan ini didasarkan pada usulan dari DPW PKS DKI Jakarta yang menginginkan Anies dan Sohibul maju di Pilkada Jakarta 2024. Usulan tersebut kemudian dibahas dalam rapat internal DPP PKS.

"Oleh karena itu, DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW DKI Jakarta serta mendengarkan berbagai masukan dari tokoh ulama. Maka, pada rapat DPP pusat PKS pada Kamis (20/6), telah diputuskan untuk mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai bacagub dan Muhammad Sohibul Iman sebagai bacawagub," kata Syaikhu dalam pidatonya.

Dalam pertimbangannya, Syaikhu menyebut bahwa aspek figur yang memiliki pengalaman kepemimpinan baik, rekam jejak yang bagus, kredibilitas, kapasitas, serta peluang menang yang besar menjadi faktor penting di balik pengusungan Anies-Sohibul oleh PKS.

"Siap berjuang memenangkannya? Allahu Akbar. Kami meyakini pasangan Anies-Sohibul Iman, atau yang disebut singkatannya AMAN, akan serasi dan bisa saling melengkapi," ujarnya dengan penuh semangat.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut