get app
inews
Aa Read Next : Kejari TTU Selidiki Dugaan Penyimpangan Dana Reses DPRD Tahun 2020

Polres TTU Serukan Keselamatan Berlalu Lintas pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024

Kamis, 28 Desember 2023 | 08:59 WIB
header img
Pol Lantas Polres TTU lakukan pemeriksaan pada angkutan umum di terminal Kota Kefamenanu (Foto: Isto Santos/iNewsTTU.id).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di Kabupaten TTU selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Kapolres TTU, melalui Kasat lantas Iptu Rahmat Agus Ibrahim menghimbau para pengendara roda dua maupun empat untuk mematuhi aturan lalu lintas.

Iptu Rahmat Agus Ibrahim menekankan pentingnya menghindari kecepatan berlebihan, memperhatikan keselamatan pengguna jalan lain, dan selalu membawa surat-surat kendaraan serta kelengkapan lainnya saat berkendara.

Khusus untuk pengendara sepeda motor, Iptu Rahmat Agus Ibrahim mendorong penggunaan Helm Standar SNI, kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, dan menegaskan larangan penggunaan knalpot Brong yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat dan pengguna jalan lainnya.

"hendaknya para pengendara baik roda Dua maupun Empat  agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, jangan kebut-kebutan dan perhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya, guna mencegah terjadinya kecelakaan,"Kata Iptu Rahmat.

Ia juga mengajak masyarakat TTU untuk melaporkan ke Polsek setempat jika berpergian dalam waktu lama guna dilakukan patroli keamanan.

Iptu Rahmat memberikan peringatan terkait perubahan cuaca dari musim panas ke musim hujan yang dapat mempengaruhi kondisi jalanan.

Ia menyarankan kelengkapan kendaraan, seperti lampu utama dan kondisi ban, perlu diperhatikan sebagai langkah antisipasi terhadap jalanan licin dan potensi laka "Out of Control."

Himbauan ini menjadi langkah proaktif untuk menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan tertib bagi seluruh masyarakat TTU.



 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut