get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Ratusan Atlet Kempo TTU Ramaikan Kejurdo Kategori Pelajar di Belu NTT

Kamis, 14 Desember 2023 | 15:37 WIB
header img
Ratusan Atlet Kempo TTU Ramaikan Kejurdo Kategori Pelajar di Belu NTT. Foto: iNewsTTU.id/seth

ATAMBUA, iNewsTTU.id--Dalam Kejuaraan Shorinji Kempo tingkat pelajar di Kabupaten Belu, 170 atlet Kensi dari TTU turut berpartisipasi untuk memperebutkan Piala Frans Fatin, SH. Alm-II. Event ini diadakan di GOR L.A. Bone Belu, berlangsung mulai 14 hingga 16 Desember 2023.

Maxinus Tas’au (III-Dan), Ketua tim Kensi TTU, menyatakan bahwa atlet Kensi dari 6 Dojo se-Kabupaten TTU ambil bagian dalam Kejurdo di Belu.

Mereka berasal dari Dojo Timor Perkasa, Wini, SMP Katholik Putra, SMPN 1 Kefa, Sasi, dan Unimor, mayoritas berusia sekolah dasar, SMP, dan SMA.

Menurutnya, Tujuan utama partisipasi atlet remaja ini adalah untuk meningkatkan pengalaman dan kemampuan dalam ilmu bela diri Kempo.

Mereka ingin mengaplikasikan pengajaran dari Dojo dalam event seperti ini, selain untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mental, juga memperkuat persaudaraan diantara sesama Kensi di Timor khususnya, TTU, Belu, dan Malaka,"tandasnya.

Ketua Panitia Kejurdo, Marianus Wilu Raha (III-Dan Kempo), berharap kejuaraan ini melahirkan generasi baru atlet Kempo berprestasi yang akan mengharumkan nama daerah dan keluarga mereka.

Dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah, diharapkan agar impian dan cita-cita ini dapat tercapai.

Ia menambahkan, Dengan melibatkan 322 atlet Kensi dari 14 Dojo se-Kabupaten Belu dan TTU, event ini menjadi sarana persiapan bibit-bibit baru atlet Kempo berprestasi.

“Berbagai prestasi sudah ditunjukkan anak-anak kita, baik di event daerah, provinsi , nasional bahkan internasional. Maka itu tugas kita bagaimana mempersiapkan generasi baru pengganti. Maka itu melalui event-event seperti inilah, kita persiapkan bibit-bibit baru atlet Kempo berprestasi yang akan mengharumkan kita semua,” ungkapnya.





 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut