get app
inews
Aa Read Next : Bildad Thonak Daftar Calon Walikota Kupang dengan Seragam Advokat

Launching Bansos Bantuan Pangan Non Tunai Daerah Kota Kupang 2023

Rabu, 13 Desember 2023 | 10:54 WIB
header img
Pj. Sekda Kota Kupang, Ade Manafe ( depan) menyalami warga pemerima manfaat bansos. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

Pelaksanaannya diberikan kepada 4705 penerima manfaat yang diprioritaskan kepada penyandang disabilitas, sisanya adalah keluarga-keluarga yang kurang mampu. para penerima ini berada di 6 kecamatan dan 51 Kelurahan dan sudah terverifikasi sehingga mereka sehingga mereka dianggap layak mendapat bantuan ini," Ujarnya.

Ahmad Mustari perwakilan Perum Bulog Region NTT mengatakan penyediaan komoditi khususnya yang disediakan untuk kegiatan bantuan pangan ini merupakan program kerjasama antara pemerintah pusat melalui Dinas Sosial Kota Kupang dengan Bulog yang bertujuan untuk menjaga ketersediaan, keterjangkauan dan stabilisasi harga pangan serta menjaga pengendalian inflasi daerah.

" Kegiatan ini merupakan salah satu upaya terbaik yang ditempuh pemerintah Kota Kupang dalam mendukung program nasional, yang berkenaan dengan pengendalian inflasi dan menurunkan angka kemiskinan. tentu Perum Bulog NTT sangat mendukung program mulia ini melalui penyiapan stok pangan dan sinerginitas program dalam melakukan penyediaan komoditi. paket yang dibagikan terdiri dari beras 10 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter kepada 4705 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) dan kami bersama dengan Dinas Sosial Kota Kupang akan melaksanakan evaluasi terhadap program ini sehingga kerjasama ini dapat berjalan sesuai dengan harapan dan tujuan keberlanjutannya," Tambahnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut