get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Masyarakat Sarai : Festival Wisata Habiskan Anggaran, Tidak Berdampak Ekonomi bagi Masyarakat

Tanoto Foundation, BKKBN NTT dan Jurnalis Mengurai Masalah Stunting di Desa Sillu

Selasa, 12 Desember 2023 | 10:27 WIB
header img
Tanoto Foundation kolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) NTT dan Jurnalis melihat kondisi stunting di Desa Sillu, Kec. Fatuleu, Kab.Kupang. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Tanoto Foundation berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) NTT dan Jurnalis media online, cetak dan elektronik, bersama - sama mengunjungi Desa Sillu di Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Senin (11/12/2023) guna melihat langsung kondisi keluarga, ibu hamil, ibu pasca melahirkan, serta balita yang mengalami stunting.

Kunjungan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari dua kali Forum Group Discussion (FGD) yang telah selesai dilakukan, agar para jurnalis dapat langsung melihat kondisi di lapangan terkait stunting di desa tersebut. 

Sekretaris BKKBN NTT, Mikhael Yance Galmin kepada media mengatakan kunjungan bersama awak media ini agar para jurnalis dapat melihat langsung keadaan di Desa dimana ada keluarga berisiko stunting yakni keluarga sasaran yang memiliki faktor risiko untuk melahirkan anak stunting.

" Kami membawa para jurnalis untuk dapat melihat langsung kondisi keluarga dari yang berisiko anak itu bisa stunting, mulai dari calon pengantin, pasangan usia subur, ibu hamil, keluarga dengan anak 0-23 bulan, dan keluarga dengan anak 24-59 bulan, pula faktor lain yang bisa rekan- rekan jurnalis lihat kalau ada unsur lain yang bisa membuat anak yang dilahirkan berpotensi stunting, yaitu sanitasi, akses air bersih, dan kondisi 4T yaitu terlalu muda, terlalu tua, terlalu dekat, terlalu banyak. dalam kegiatan ini kami juga membagikan paket sembako berupa beras dan telur kepada warga yang anaknya berisiko terkena stunting," Ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut