get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Hadapi Dampak Musim Hujan, Dandim TTU Ajak Personel Bersih Bersih

Jum'at, 08 Desember 2023 | 10:59 WIB
header img
Hadapi Dampak Musim Hujan, Dandim TTU Ajak Personel Bersih Bersih. Foto iNewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Dandim 1618/TTU bersama para pemangku kepentingan di Kabupaten TTU telah melakukan Kegiatan Karya Bhakti untuk mengantisipasi potensi bencana banjir dan longsor selama musim hujan.

Dalam upaya bersama antara Personil Kodim 1618/TTU, Polres TTU, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kebersihan, Dinas Sosial, dan masyarakat Kelurahan Kefamenanu Selatan, kegiatan ini dipimpin oleh Dandim 1618/TTU Letkol Arm Laode Irwan Halim di Kantor Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1618/TTU menyampaikan bahwa Karya Bhakti ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan bersama dan kewajiban untuk selalu mendukung warga dalam setiap kegiatan.

Dengan memasuki musim penghujan, kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di Kabupaten TTU, termasuk pemerintah daerah, Polres TTU, dan tokoh masyarakat, menjadi langkah konkret dalam pencegahan bencana.

Kegiatan ini mencakup pembersihan kantor, pangkalan, dan fasilitas umum, serta penanaman pohon di sekitar sungai atau pantai untuk mencegah erupsi dan pengikisan tanah yang dapat menyebabkan banjir.

Dandim juga menyampaikan bahwa kurangnya kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan tumpukan sampah di sungai dan got dapat menyebabkan potensi bencana banjir.

Berbagai sektor pembersihan dikerahkan, termasuk Kantor Kelurahan Kefamenanu Selatan, Terminal Kota Kefamenanu, Jalan Umum Kelurahan Kefa Selatan, dan Pasar Baru Kefamenanu.

Kegiatan Karya Bhakti ini dihadiri oleh berbagai pihak, seperti Plh. Kasdim 1618/TTU (Mayor Inf Ngakan Made Marjana S.Pd), Kapolres TTU diwakilkan KBO Samapta (Ipda Mateus Neno), Pasiter Dim 1618/TTU (Kapten Inf Nur Marsudi), Kasat Pol PP (Agusto Solokana), Lurah Kefa Selatan (Marcelino Mabes), Anggota Kodim 1618/TTU, Anggota Polres TTU, Sat POL PP TTU, Anggota Dinas Kebersihan Kabupaten TTU, Anggota Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten TTU, Anggota Dinas Sosial Kabupaten TTU, dan masyarakat Kelurahan Kefa Selatan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut