get app
inews
Aa Read Next : Kegiatan Operasi Gabungan JAGRATARA di Wilayah Kota Kupang dan Sekitarnya

Presiden Jokowi Resmikan SPAM Kali Dendeng Kota Kupang

Rabu, 06 Desember 2023 | 10:59 WIB
header img
Presiden Joko Widodo, meresmikan penggunaan SPAM Kali Dendeng yang terletak di Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Rabu (6/12/2023). Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Presiden Joko Widodo, meresmikan penggunaan SPAM Kali Dendeng yang terletak di Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Rabu (6/12/2023).

Dalam kesempatan ini Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR, Mochamad Basuki Hadimoeljono, Pj. Gubernur NTT, Ayodhia Kalake dan Penjabat Walikota Kupang, Fahrensy Funay.

" Saat musim kemarau air selalu menjadi persoalan besar di NTT baik untuk kepentingan rumah tangga maupun untuk kepentingan lainnya,  dan hari ini kita akan membuka Spam penyediaan air minum Kali Dendeng di kota Kupang, target kita bisa memenuhi kebutuhan air di 15.000 sambungan rumah tangga, walau sekarang baru terpakai kurang lebih 3000 sambungan rumah tangga,  artinya masih ada sisa yang sangat besar sekali, sebab itu saya minta Dinas PU agar sambungan ke rumah tangga ini segera dibantu dari pemerintah pusat agar segera diselesaikan untuk seluruh Kota Kupang, karena ini menghabiskan anggaran yang cukup besar yakni Rp. 173 miliar rupiah," Ujar Presiden Jokowi.

Acara peresmian Spam Kali Dendeng ini ditandai dengan penekanan sirine oleh presiden Jokowi, Menteri PUPR, Pj Gubernur NTT dan Pj Walikota Kupang dan ditutup dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Joko Widodo. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut