get app
inews
Aa Read Next : PKB Tetapkan Agustinus Siki Sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten TTU Periode 2024-2029

Begini Peran Babinsa di TTU, Antisipasi Penyebaran Rabies Agar Tidak Meluas

Senin, 04 Desember 2023 | 13:14 WIB
header img
Babinsa Koramil 1618-04/Kopda Robi Naisau mewakili Danramil hadir dalam rapat strategis membahas upaya penanggulangan penyakit rabies, Senin, 4/12/2023.foto ist

Beberapa tujuan spesifik rapat mungkin mencakup:

1. Koordinasi antarinstansi. Meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antara pihak terkait, seperti kepolisian, militer, puskesmas, dan kepala desa, dalam upaya bersama penanggulangan penyakit rabies.

2. Perencanaan Strategis: Merumuskan rencana strategis untuk pencegahan dan penanggulangan penyakit rabies, termasuk edukasi masyarakat, monitoring kasus, dan respons cepat.

3. Edukasi Masyarakat: Mengembangkan program edukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang risiko rabies, cara pencegahan, dan tindakan yang harus diambil dalam kasus terjadinya.

4. Monitoring dan Evaluasi: Menetapkan mekanisme pemantauan dan evaluasi untuk mengukur efektivitas langkah-langkah yang diambil dan menyesuaikan strategi jika diperlukan.

5. Penetapan Peran dan Tanggung Jawab:

Menetapkan peran dan tanggung jawab masing-masing pihak terkait dalam implementasi strategi penanggulangan penyakit rabies.

Dengan demikian, rapat ini bertujuan untuk menciptakan kerangka kerja yang terkoordinasi dan efektif dalam menghadapi tantangan penyakit rabies di Kecamatan Insana.




 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut