get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Kesegaran Mata Air Ei Mada Bubu di Sabu Raijua

BRI Implementasi Program BRInita di Manado: Transformasi Lahan Sampah Menjadi Urban Farming

Minggu, 03 Desember 2023 | 18:05 WIB
header img
BRInita di Tuminting, Manado. (Foto: dok BRI)

MANADO, iNewsTTU.id - Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan mengimplementasikan program BRInita (Bertani di Kota). Program ini merupakan wujud nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendukung perbaikan ekosistem lingkungan.

Salah satu lokasi pelaksanaan program BRInita terletak di Kelurahan Tuminting, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. Lahan yang semula merupakan tempat pembuangan sampah oleh warga kini telah diubah menjadi area urban farming atau pertanian perkotaan.

Max Pagamus, Ketua Lingkungan 4 di Kelurahan Tuminting, menjelaskan bahwa lahan yang dulunya menjadi tempat pembuangan sampah kini dimanfaatkan untuk pembibitan tanaman. Menurutnya, tujuan dari proyek ini adalah agar masyarakat dapat melakukan kegiatan bercocok tanam yang hasilnya dapat dinikmati dan dimanfaatkan oleh warga setempat.

"Lahan ini dulunya tempat masyarakat membuang sampah. Lalu sekarang dibangun menjadi tempat pembibitan," kata Max. Dia menambahkan bahwa pengelolaan lahan urban farming tersebut dilakukan oleh masyarakat setempat.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut