get app
inews
Aa Read Next : Paket Oase: Orias - Sebastian Mendaftar di PKB dan PSI, Ungkap Chemistry dalam Membangun NTT

Ganjar Pranowo Ditetapkan Sebagai Anak Sulung Keluarga Besar Nusak Termanu di Pulau Rote, NTT

Sabtu, 02 Desember 2023 | 18:19 WIB
header img
Ganjar Pranowo mengunjungi Pulau Rote dan disambut meriah masyarakat serta tokoh adat setempat, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Istimewa)


Pulau Rote, iNewsTTU.id- Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo, mengunjungi Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (2/12/2023), dan diterima dengan sambutan meriah oleh masyarakat setempat. Dalam kunjungannya, Ganjar Pranowo bahkan diangkat menjadi anak sulung keluarga besar Nusak Termanu, dalam prosesi yang penuh kekhidmatan dan kebudayaan.

Kedatangan Ganjar Pranowo di Pulau Rote disambut oleh Raja Nusak Termanu, Vicoas Amalo, dan puluhan orang berkuda. Prosesi dimulai di Bandara DC Saudale, di mana Ganjar disambut oleh tokoh adat dan masyarakat setempat. Ia kemudian dijemput oleh puluhan orang berkuda menuju Istana Uma Batu di Feapopi, Kecamatan Rote Tengah.

Di istana itu, Ganjar Pranowo disambut secara adat dan menjalani prosesi pengangkatan sebagai anggota keluarga besar Nusak Termanu. Prosesi dimulai dengan safe tasioe, penyucian diri, di mana Ganjar berjalan ke singgasana yang berbentuk sasando, dan kakinya dibasuh dengan air kelapa. Selanjutnya, Capres tersebut disematkan busana adat Rote.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut