get app
inews
Aa Read Next : Disiksa Hingga Lebam, Korban KDRT Ivony Non minta Kapolres TTS Segera Tahan Pelaku

Doktor Lintang Ratri beri Kuliah di TTS Tentang Penggunaan Internet Positif

Jum'at, 01 Desember 2023 | 18:29 WIB
header img
Doktor Lintang Rahmaji beri Kuliah di TTS Tentang Penggunaan Internet Positif. Foto: Ist

SOE, iNewsTTU.id- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menginisiasi kuliah umum selama dua hari bagi masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT.

Dosen dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro, Dr. Lintang Rahmaji, memberikan pengetahuan tentang manfaat dan tujuan menggunakan media sosial melalui jaringan komunikasi internet yang positif. Ini merupakan bagian dari Pelatihan 4 Pilar Literasi Digital.

Dr. Lintang Rahmaji menjelaskan bahwa inisiatif ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat memahami arti bermedia sosial dengan jaringan komunikasi internet yang positif, terutama terkait berbisnis untuk memenuhi kebutuhan masa depan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dosen tersebut menyoroti kebutuhan untuk menciptakan konten positif, terutama dalam hal tugas belajar, bisnis toko online bagi ibu-ibu rumah tangga, dan aplikasi atau konten komunitas jasa angkutan ojek dan mobil.

Kuliah umum tersebut juga mencakup etika berkomunikasi digital, dengan fokus pada bersikap santun dan berbudaya digital.

Menanggapi panggilan dari Kementerian Kominfo, Dr. Lintang Rahmaji dan timnya memberikan pengajaran kepada berbagai kalangan masyarakat, mulai dari siswa SMP/SMA/SMK, pemuda-pemudi, ojek, sopir, hingga ibu rumah tangga di  Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut