get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Intens Jajaki Kerjasama dengan Pemodal untuk Investasi di Sabu Raijua

Irjen Pol. Johanis Asadoma Tegaskan Personel Polri Polda NTT Netral di Pemilu 2024

Senin, 27 November 2023 | 15:46 WIB
header img
Kapolda NTT, Irjen Pol. Johanis Asadoma ( kiri) dan Kabid Humas Polda NTT, Kombespol Ariasandy minta warga NTT jaga kondusifitas Pemilu 2024. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id- Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, menegaskan komitmen Polri untuk tetap netral dalam Pemilu 2024. Dalam pernyataannya kepada wartawan di Mapolda NTT pada Senin (27/11/2023), Kapolda menekankan bahwa netralitas Polri merupakan prinsip yang tak dapat ditawar.

"Netralitas itu ditegaskan oleh pimpinan Polri melalui surat telegram kepada Polda dan Polres jajaran sebagai pedoman. Netralitas bagi Polri adalah prinsip yang tak bisa dinegosiasikan," ujar Irjen Pol Drs. Johni Asadoma.

Menyikapi tahapan kampanye Pemilu 2024, Kapolda NTT mengungkapkan bahwa Polda NTT telah mengarahkan sebanyak 9.500 personel atau dua per tiga dari kekuatan Polri untuk melaksanakan tugas pengamanan.

Namun, Kapolda NTT juga mengakui beberapa kendala yang dihadapi dalam proses Pemilu. Pertama, masalah sarana dan prasarana yang masih kurang memadai di sejumlah Polsek dan Bhabinkamtibmas.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut