get app
inews
Aa Read Next : Kodim TTU Kolaborasi dengan Polres Amankan Idulfitri di Kota Kefamenanu

Ikut Berpartisipasi, Babinsa Hadiri Rapat persiapan E-Akreditasi Puskesmas Haekto

Selasa, 21 November 2023 | 13:43 WIB
header img
Babinsa Kecamatan Noemuti Timur, Serda Mikhael Disales memonitoring Desa binaan di wilayah tersebut, Babinsa ini juga sekaligus ikut berpartisipasi menghadiri rapat mini lokakarya. Foto: ist


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Babinsa Kecamatan Noemuti Timur, Serda Mikhael Disales memonitoring Desa binaan di wilayah tersebut, Babinsa ini juga sekaligus ikut berpartisipasi menghadiri rapat mini lokakarya dan rapat persiapan  E Akreditasi Puskesmas Haekto, di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Selasa, 21/11/2023.

Ada pun Partisipasi Babinsa dalam rapat persiapan E-Akreditasi Puskesmas memiliki beberapa tujuan utama, di antaranya:

Mendukung Persiapan dan Koordinasi: Babinsa hadir untuk memberikan dukungan dan bantuan dalam persiapan serta koordinasi pelaksanaan E-Akreditasi Puskesmas. Kehadiran mereka memperkuat sinergi antara unsur militer dan unsur sipil dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Monitoring dan Evaluasi: Babinsa bertugas untuk melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kondisi di desa binaan, termasuk dalam konteks persiapan akreditasi Puskesmas. Dengan demikian, mereka dapat memberikan masukan yang berharga untuk peningkatan kinerja dan memastikan bahwa segala persyaratan terpenuhi.

Kegiatan ini menjadi wadah interaksi antara berbagai pihak terkait dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas Haekto, dan sekaligus memperkuat kolaborasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Monitoring yang dilakukan oleh Serda Mikhael Disales menunjukkan komitmen Babinsa dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui sektor kesehatan

E-Akreditasi Puskesmas merupakan suatu sistem akreditasi untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang dilakukan secara elektronik atau daring.

Akreditasi adalah proses evaluasi dan penilaian terhadap fasilitas kesehatan untuk memastikan bahwa standar pelayanan kesehatan yang ditetapkan telah terpenuhi. Dalam konteks Puskesmas, akreditasi bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

E-Akreditasi Puskesmas menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, seperti aplikasi atau platform daring, untuk memudahkan proses pengumpulan, analisis, dan pelaporan data terkait akreditasi.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut