get app
inews
Aa Read Next : Disiksa Hingga Lebam, Korban KDRT Ivony Non minta Kapolres TTS Segera Tahan Pelaku

Tragedi di Kiufatu, TTS Warga Hilang Dua Hari, Ditemukan Tewas Dimangsa Buaya

Jum'at, 17 November 2023 | 12:29 WIB
header img
Tragedi di Kiufatu, TTS Warga Hilang Dua Hari, Ditemukan Tewas Dimangsa Buaya. Foto ist

Kiufatu, TTS, iNewsTTU.id- Yusuf Bantaika (57), warga Desa Kiufatu, Kabupaten Timor Tengah Selatan, yang menghilang selama dua hari, akhirnya ditemukan dalam keadaan tragis di muara sungai pantai Oematnu. Yusuf menghilang pada Rabu (15/11/2023) ketika pergi menjala ikan di Pantai Oetune.

Kronologis kejadian diungkap oleh Kapolsek Kualin, Ipda Faizal S Alang pada Jumat (17/11/2023). Pihak kepolisian mendapat laporan tentang serangan buaya di sekitar pantai Oetune setelah salah satu warga, Fance Nabunome, melaporkan insiden tersebut.

Puluhan warga berkumpul di tepi pantai, membenarkan kejadian tragis tersebut. Informasi dari interogasi menyebutkan bahwa Yusuf datang sendiri ke Pantai Oetune pada Rabu sekitar pukul 16:00 untuk menjala ikan. Sejam kemudian, anaknya, Darman Bantaika, bergabung untuk ikut menjala ikan. Namun, Darman menemukan sang ayah sedang diterkam buaya.

Keduanya sibuk menjala ikan, dan saat malam tiba sekitar pukul 21:00, Darman menemukan senter Yusuf tergeletak di pinggir pantai. Saat mencari keberadaan ayahnya, Darman melihat cahaya bola mata buaya. Meskipun berusaha memanggil, Yusuf tidak memberikan jawaban.

Anak korban bergegas mencari pertolongan ke Desa Toineke. Mereka meminta bantuan Pawang Buaya Ento Solsepa untuk kembali ke lokasi kejadian. Namun, upaya penyelamatan tidak berhasil, dan Yusuf ditemukan tak bernyawa di muara pantai Oematnu pada Kamis (16/11/2023) sekitar pukul 16:00.

Kapolsek Ipda Faizal menyampaikan bahwa jazad korban dievakuasi ke rumahnya di Desa Kiufatu dan dimakamkan pada Kamis sore. Kejadian ini meninggalkan duka mendalam di masyarakat setempat.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut