get app
inews
Aa Read Next : Termasuk NTT, Ini 4 Daerah di Indonesia yang masih Percaya adanya Animisme

Demonstrasi Massa di Kejaksaan Negeri Sumba Timur Tuntut Penegakan Hukum yang Adil

Kamis, 16 November 2023 | 17:02 WIB
header img
Forum Masyarakat Peduli Penegakan Hukum menggelar demonstrasi di depan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumba Timur pada Kamis (16/11/2023) pukul 11.15 WITA. Foto: iNewsSumba


Sumba Timur, iNewsTTU.id - Forum Masyarakat Peduli Penegakan Hukum menggelar demonstrasi di depan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumba Timur pada Kamis (16/11/2023) pukul 11.15 WITA.

Massa yang terdiri dari ratusan orang, tiba di lokasi dengan kendaraan roda dua dan empat, membawa spanduk yang mengadvokasi penegakan keadilan dan menyerukan pencopotan Kajari Sumba Timur, Victoris P. Purba.

Dalam orasinya, korlap dan orator, Andreas Ninggeding, mengungkapkan keprihatinan terhadap penegakan hukum terkait penahanan Dokter Lely Harakai, mantan Direktur RSUD Umbu Rara Meha (URM), dan Leonard Ndjurumana, Direktur CV. Bumi Marapu.

Keduanya menjadi tersangka dan ditahan oleh Kejari Sumba Timur terkait dugaan korupsi pengadaan jasa kebersihan yang dianggarkan oleh BLUD RSUD URM tahun 2020/2021.

"Penetapan tersangka dan penahanan Dokter Lely dan saudara Leonard tidak berdasarkan bukti formil karena hanya berdasar hasil audit inspektorat bukan BPKP dan BPK yang punya kewenangan menetapkan kerugian negara," ungkap Andreas Ninggeding.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut