get app
inews
Aa Read Next : Bocah Asal Papua Rela Jalan 5 Km Tanpa Alas Kaki Demi Cita Cita Sang Kakak Seleksi Casis Polri

Viral, Pengamen di Kota Ini Manfaatkan teknologi yang kreatif untuk minta Sumbangan

Senin, 13 November 2023 | 06:39 WIB
header img
Viral Pengamen Minta Sumbangan Pakai Qris, Netizen: Tak Bisa Alasan Gak Ada Receh Viral Pengamen Minta Sumbangan Pakai Qris, Netizen: Tak Bisa Alasan Gak Ada Receh (Foto: Tangkapan Layar)

Malang, iNewsTTU.id--Semakin canggih teknologi membuat semua hal dari semua kalangan dapat memanfaatkan teknologi itu.

Seperti yang terjadi belakangan dalam edaran Sebuah video seorang pengamen yang meminta sumbangan menggunakan QRIS (Quick Response Code for Indonesian Standard).

Aksi inovatif pengamen ini membuat netizen menilai bahwa warga tidak bisa lagi menggunakan alasan tidak memiliki receh sebagai pembenaran untuk tidak memberikan sumbangan.

Dalam video berdurasi 28 detik yang diunggah oleh akun TikTok @bukankenangan, terlihat seorang pengamen mendatangi sekelompok orang yang sedang berkumpul di malam hari. Pada ujung gitar pengamen tersebut terdapat kertas bertanda QRIS dengan tulisan "Buat Beli Saham NASA."

"Buat beli saham NASA katanya," tulis akun TikTok tersebut sebagai keterangan video. Narasi dalam video menyebutkan bahwa warga tidak dapat lagi mengklaim tidak memiliki receh jika mereka dihadapkan dengan permintaan sumbangan melalui QRIS.

Kejadian ini disebut terjadi di Malang, Jawa Timur (Jatim). Netizen yang menyaksikan aksi inovatif pengamen tersebut memberikan berbagai komentar kagum. Beberapa di antaranya mengungkapkan ketidakmampuan mereka memberikan sumbangan dengan QRIS karena tidak memiliki saldo.

"Ga punya receh dan ga ada saldo, gimana?" tulis akun @violet***. "Ohhh ini model ngamen zaman sekarang ya," komentar @li***. "Waduh, bahaya nih di Malang, selain harus bayar parkir, sekarang juga kudu bayar ngamen," ujar @bwa***. "Bisa-bisanya ngamen pakai QRIS, anjir," kata @xyfa***.

Video tersebut mencerminkan pemanfaatan teknologi yang kreatif oleh pengamen untuk tetap bersaing dan mengikuti perkembangan zaman. Aksi inovatif ini mendapatkan sorotan positif dari netizen yang menganggapnya sebagai bentuk kemajuan dalam memanfaatkan teknologi dalam seni jalanan.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut