get app
inews
Aa Read Next : Ditsabhara Polda NTT Salurkan 200 Kantong Darah bagi PMI Kota Kupang

Bakti Sosial, KORPRI Gelar Donor Darah dan Penanganan Stunting

Kamis, 09 November 2023 | 10:08 WIB
header img
Bakti sosial KORPRI jelang HUT ke-52, Kamis (09/11/2023). Foto; Istimewa

Jakarta,iNewsTTU.id-- Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 KORPRI 2023, Ketua Umum DP KORPRI Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakhrullah, menegaskan kepada seluruh DP KORPRI disemua tingkatan seluruh Indonesia untuk menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya Bakti Sosial dalam bentuk donor darah, kunjungan ke panti asuhan, bantuan air bersih dan bantuan penanganan stunting.

Untuk tingkat Nasional selain donor darah yang berhasil memecahkan rekor Muri, DP KORPRI Nasional bekerjasama dengan DP KORPRI Provinsi DKI melakukan Bakti Sosial dengan melakukan kunjungan ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 Jakarta Timur dan Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa Jakarta Timur, Rabu (08/11/2023).  

H. Marullah Matali, Ketua IV, Koordinator Bidang Kesejahteraan, Perumahan dan Usaha yang mewakili Ketua Umum DPKN memimpin rombongan DP KORPRI Nasional, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya kepada Kepala Dinas Sosial, Premi Lasari, atas dedikasi yang luar biasa telah dengan sangat membanggakan menyediakan dan memfasilitasi kegiatan ini.

Lebih lanjut, Marullah mengajak ASN untuk banyak bersyukur apalagi saat berada di lingkungan panti asuhan seperti ini. “Bersyukurlah yang banyak telah menjadi ASN yang dianugerahi kesejahteraan lahir dan batin yang ditanggung dan dijamin Negara. Betapa banyak orang seperti manula, anak yatim piatu dan anak terlantar yang berada di garis dan kondisi tertentu yang dimana tidak bisa diilustrasikan bagaimana kalau kita sendiri berada diposisi orang tersebut. Agama mengajarkan kita untuk tidak selalu melihat ke atas, tetapi sesekali melihat kebawah",Ujarnya.

Senada dengan Marullah, Ketua Panitia HUT Ke-52 KORPRI 2023 sekaligus Ketua Dept. Pembinaan KORPRI Kementerian/ Lembaga DPKN, Dr. Ir. Noor Sidharta, mengatakan bahwa ketika menyaksikan anak-anak dan saudara-saudara yang nasibnya tidak seberuntung kita ini, menyadarkan kita dan membuat kita berfikir bahwa banyak yang bisa dilakukan untuk membantu sesama, terutama orang-orang yang membutuhkan.

“Acara seperti ini harus disosialisasikan, bukan bermaksud riya, tetapi untuk menggugah dan dijadikan pancingan agar ASN sebagai anggota KORPRI, yang selama ini sibuk dengan pekerjaan untuk dapat membantu sesama.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta yang juga Ketua Departemen Bantuan Sosial DPKN, Premi Lasari, melaporkan bahwa selain memberikan bantuan, kegiatan bakti sosial, kegiatan ini juga diisi dengan Bazar yang pesertanya berasal dari UMKM Jakarta Enterpreneur binaan Dinas Sosial, Panti Sosial, dan DWP Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Premi, bantuan yang diberikan pada kegiatan bakti sosial ini, dihimpun dari donatur dan kolaborator yang sangat peduli berupa, Paket nutrisi lansia dan balita, 1 Unit Mobil Ambulans, Meja belajar, Make up Kit dan lemari, Tiket masuk wahana Seaword, Nebulator dan Alat Oksigen Konsentrator, Cat tembok dan Kasur serta Kursi Roda.

Selain perwakilan DP KORPRI Nasional, bakti sosial ini dihadiri juga oleh Ketua DP KORPRI BNN, Ketua DP KORPRI TNI, Sekretaris DP KORPRI Kementerian Sosial, perwakilan KORPRI BPJS Kesehatan, KORPRI Provinsi DKI Jakarta serta perwakilan donatur dan kolaborator.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut