get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Inkai TTU Raih 12 Medali dalam Kejuaraan Karate Daerah Forki NTT - Timor Leste

Jum'at, 03 November 2023 | 18:09 WIB
header img
Inkai TTU Raih 12 Medali dalam Kejuaraan Karate Daerah Forki NTT - Timor Leste. Foto: istimewa

Kefamenanu, iNewsTTU.id - Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Kabupaten Timor Tengah Utara mencatat prestasi gemilang dalam Open Tournament Kejuaraan Daerah Forki NTT - Timor Leste yang baru-baru ini diselenggarakan di GOR L. A Bone Atambua, Belu - NTT.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh 29 kontingen dengan total 360 atlet dari 8 Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Timur dan dari Negara Republik Demokratik Timor Leste, Inkai Kabupaten TTU berhasil meraih 12 medali, termasuk 2 medali perak dan 10 medali perunggu.

Medali perak diraih oleh Aris Usfunan dalam kategori kata perorangan putra junior, dan Jorge Chalvin dalam komite Pra pemula.

Sementara itu, medali perunggu berhasil diraih oleh beberapa atlet, termasuk Aldiandra Faizra Dika dalam kategori kata usia dini, Lapasquela Q. Derosary dalam komite Pra pemula, serta Oktovianus H Balun, Alexander R. Balun, dan Gilbertus P. Taklasi dalam kategori kata beregu putra.

Medali perunggu lainnya diraih oleh Jenri K. Tunbas, Sinyo P. Lakimodu, Clarisa J. Meol, dan Nifron Baria.

Menariknya, atlet-atlet yang mewakili Inkai Kabupaten TTU pada kejuaraan ini adalah atlet-atlet pemula dengan sabuk putih, kuning, dan hijau, yang mayoritas bermain di kategori Cadet usia dini SD dan SMP, tanpa kehadiran atlet senior.

Meskipun begitu, mereka berhasil membawa pulang medali dengan prestasi yang sangat membanggakan.

Ketua Cabang Inkai Kabupaten TTU menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini, dan menekankan bahwa persiapan atlet-atlet tersebut tidak hanya untuk mencari juara, tetapi juga untuk melatih mental bertarung sebagai persiapan kejuaraan Inkai Prestasi yang akan digelar pada 12 Desember 2023 di Kefamenanu.

"Kita turunkan mereka bukan untuk cari juara tetapi melatih mental bertarung anak-anak persiapan kejuaraan Inkai Prestasi tanggal 12 Desember,"ujar Kayetanus Abi.

Selain kejuaraan Inkai Prestasi, tanggal 12 Desember akan menjadi hari penting dengan dua kegiatan besar lainnya, yaitu ujian kenaikan Dan I, Dan II, dan Dan III, serta musyawarah daerah (Musda) untuk pemilihan ketua Inkai Nusa Tenggara Timur. Sebuah momen yang penuh makna bagi perkembangan karate di wilayah tersebut.

Prestasi Inkai Kabupaten TTU dalam kejuaraan ini menunjukkan komitmen dan bakat atlet karate muda mereka, serta semangat olahraga yang kuat di daerah tersebut. Semoga mereka terus meraih sukses dan melanjutkan perjalanan prestasi di masa mendatang.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut